Monday , 21 October 2019 9:07
Home / Piala Dunia 2018 / Tragedi St Petersburg, FIFA Tetap Percayai Rusia
Foto: fifa.com

Tragedi St Petersburg, FIFA Tetap Percayai Rusia

ZURICH – Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) melansir pernyataan resmi yang intinya tetap menegaskan kepercayaannya terhadap faktor keamanan di Rusia yang akan menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018.

Pernyataan FIFA disampaikan menyusul terjadinya tragedi yang melanda Kota St Petersburg, Senin (3/4) kemarin.

Sekitar 14 orang dipastikan meninggal dunia dan 50 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan bom bunuh diri yang terjadi di antara stasiun kereta api bawah tanah Sennaya Ploshchad dan Sadovaya.

St Petersburg menjadi salah satu kota yang akan menggelar pertandingan Piala Konfederasi 2017. Bahkan, Stadion Krestovsky, akan menjadi tempat pembukaan Piala Konfederasi dengan mempertandingkan laga antara Rusia dan Selandia Baru, 17 Juni mendatang. Di tempat yang sama, direncanakan babak final Piala Konfederasi dilangsungkan.

Sementara, di Piala Dunia 2018, St Petersburg akan menjadi tempat digelarnya 4 pertandingan di babak penyisihan grup, satu partai di babak 16 besar, satu laga semifinal, dan menjadi venue perebutan tempat ketiga.

“FIFA dan Panitia Penyelenggara Lokal tetap sepenuhnya memercayai dan mendukung segala persiapan dan rencana komprehensif keamanan selama akan digelarnya kedua event tersebut,” ujar juru bicara FIFA.

Sejauh ini, FIFA belum memberikan indikasi akan menambah langkah-langkah terkait keamanan Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *