Thursday , 14 November 2019 0:08
Home / La Liga / Tren Negatif Hantui Barca, Ini Respons Luis Suarez!
Barcelona, Luis Suarez, Athletic Bilbao

Tren Negatif Hantui Barca, Ini Respons Luis Suarez!

Catalunya – Barcelona hanya mampu mendulang satu poin ketika melawan ke markas Athletic Bilbao pada pekan ke-23 La Liga 2018-19, Senin 11/2/19 waktu setempat.

Hasil imbang itu memang tak terlalu buruk, tetapi armada besutan Ernesto Valverde kembali melewatkan peluang untuk menjauh dari kejaran Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara.

Kini praktis El Barca hanya unggul enam poin dari Madrid di klasemen sementara. Raksasa Catalan berada di puncak dengan 51 poin, sementara Los Blancos mengejar di peringkat kedua dengan 45 poin. Tak ayal perburuan gelar La Liga musim ini akan berjalan cukup sengit.

Luis Suarez menyadari permainan Barca tidak sebaik seperti biasanya. Koordinasi permainan Barcelona memang tidak sebaik biasanya. Suarez dan kolega gagal bekerja sama dengan baik karena kurangnya komunikasi antar pemain.

“Apabila Messi bermain, itu karena dia sudah 100 persen. Meski demikian, sulit baginya untuk bermain karena dia selalu dilanggar lawan,” ujar Suarez seperti melansir Marca.

“Di babak pertama, kami menderita karena kurangnya komunikasi. Ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki, kami kehilangan bola dan tidak bicara satu sama lain,” tegasnya.

“Di sisi lain, kami sudah melewati banyak pertandingan sulit, dan itu adalah keuntungan bagi mereka karena mereka beristirahat lebih banyak, tapi kami tetap menciptakan peluang.” pungkas bomber asal Uruguay tersebut.

Setelah ini, Barca punya cukup waktu untuk beristirahat sebelum menjamu Real Valladolid di La Liga 17/2 dan melawat ke markas Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions 20/2 mendatang.

Baca Juga

Kerap Mendapati Kritikan, Thibaut Courtois Tetap Merasa Pede

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois menyatakan bahwa ia sama sekali tidak pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *