Saturday , 19 October 2019 13:55
Home / Piala Dunia 2018 / Trofi The Best FIFA Award Terinspirasi dari Piala Dunia

Trofi The Best FIFA Award Terinspirasi dari Piala Dunia

ZURICH – Setelah resmi berpisah dengan Ballon d’Or, FIFA menggelar ajang penghargaan sendiri yang bertajuk FIFA Best Football Awards 2016. Ada cerita menarik di balik desain trofi untuk yang terbaik dalam ajang tersebut.

FIFA dan Ballon d’Or resmi berpisah setelah otoritas sepak bola tertinggi di dunia itu tak melanjutkan kerja sama dengan Majalah France Football, sang empunya hajatan Ballon d’Or.

Demi melanjutkan tradisi memberikan penghargaan yang terbaik untuk setiap elemen sepak bola sepanjang 2016, FIFA akhirnya membuat ajang penghargaan sendiri bernama FIFA Best Football Awards. Ini menjadi gelaran perdana.

Bentuk trofi pun berubah. FIFA memberikan piala berbentuk menyerupai trofi Piala Dunia dengan bentuk bola di atasnya. Yang membedakan adalah warnanya yang perak. Trofi terbuat dari platinum berlapis.

Tercatat, pemenang pemain terbaik, pelatih terbaik, dan Puskas Award berhak mendapatkan trofi tersebut. Selain itu, pemain yang masuk dalam FIFA FIFPro World11 juga mendapatkan trofi dengan bentuk yang sama, tapi lebih kecil.

“Para pemenang perdana diberikan trofi rancangan baru, trofi platinum berlapis. Trofi memiliki bentuk yang menyerupai ikon trofi Piala Dunia, sebuah penghormatan kepada tradisi dengan kontemporer, desain yang dinamis,” demikian rilis dari FIFA.com.

Sementara itu, untuk trofi Fan Award yang diraih Liverpool dan Borussia Dortmund, Outstanding Career Award (Falcao), dan FIFA Fair Play Award (Atletico Nacional) mendapatkan trofi bentuk lain, tapi juga terbuat dari platinum.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *