Tuesday , 22 October 2019 23:26
Home / Bundesliga / Tuchel: Dortmund Bermain Baik, Hanya Tidak Beruntung
foto: bvb.de

Tuchel: Dortmund Bermain Baik, Hanya Tidak Beruntung

DORTMUND – Secara mengejutkan Borussia Dortmund dikalahkan oleh AS Monaco pada leg pertama delapan besar Liga Champions di Signal Iduna Park. Namun bagi sang pelatih kekalahan tersebut lebih mengarah kepada faktor keberuntungan.

Sebagaimana diketahui, lini belakang BVB tampil amat buruk malam tadi dalam misi mengawal pergerakan lincah Kylian Mbappe. Hasilnya dua gol Monaco tercipta berkat 1 gol bunuh diri Sven Bender dan blunder dari Sokratis, sementara 1 gol lainnya tercipta karena wasit tidak jeli melihat Kylian Mbappe yang berada dalam posisi offside.

Dengan hasil demikian kubu Dortmund terpaksa harus bermain all out pada partai leg- 2 nanti di Stade Louis II tengah pekan mendatang.

“Saya berprasangka kami sangat tidak beruntung dalam pertandingan kali ini. Gol pertama mereka offside, gol ke-2 karena kesalahan Sven dan gol ke-3 terjadi karena miss komunikasi. Jadi saya bisa mengatakan kami kecolongan gol offside dan dua gol bunuh diri.” ujar Tuchel pada laman resmi klub.

“Setelah jeda kami menata ulang strategi dan bermain lebih baik. Kami tahu jika kami melakukannya dengan lebih baik, kami akan mendapatkan peluang.”

“Namun sayangnya pertandingan ini seperti menjauh dari kami. Kami harus mengakui gol ke-2 mereka sempat menyudutkan kami.”

“Monaco bermain dengan sangat efektif.”

“Kami akan berhadapan dengan tantangan besar pada leg-2 nanti. Kami akan melakukan segala hal dan itu akan membutuhkan keberanian dan ketangkasan.”

“Kami tidak ingin gugur oleh sebab itu kami harus percaya pada peluang yang masih ada.”

Baca Juga

Barcelona Tak Berniat Tarik Philippe Coutinho

BARCELONA – Meski dinilai tampil apik bersama Bayern Munchen, Barcelona kabarnya tidak tertarik untuk memulangkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *