Friday , 29 May 2020 1:04
Home / Liga Champions / Tuchel: Liverpool Kembali Menjadi Favorit Liga Champions Musim Ini
foto: 90min.com

Tuchel: Liverpool Kembali Menjadi Favorit Liga Champions Musim Ini

PARIS – Bos Paris Saint Germain, Thomas Tuchel mewanti-wanti anak buahnya soal peta kekuatan yang bakal dihadapi di pertandingan pembuka Liga Champions grup C, Liverpool.

Sebagaimana diketahui musim lalu Liverpool menjadi runner-up di kompetisi tertinggi se Eropa tersebut. Pasukan Jurgen Klopp dikalahkan juara bertahan Real Madrid 3-1 di partai puncak.

Tuchel mengetahui bila peta kekuatan Liverpool musim ini jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Hal itu dikarenakan 3 penandatanganan besar yang dilakukan Liverpool di jendela musim panas kemarin. The Reds berhasil membawa Fabinho, Naby Keita dan Alisson Becker ke Anfield untuk menambah kekuatan mereka musim ini.

“Banyak klub yang menjadi favorit dan Liverpool merupakan salah satu diantaranya.” ujar Tuchel pada L’Equipe.

“Dalam sepakbola, dan bagi saya sendiri terkadang itu sulit untuk memahami bahwa ada hal-hal yang tidak dapat dijelaskan. Hal-hal yang terjadi dilapangan.”

“Suatu hari, anda dapat memiliki kemenangan besar dan itu memungkinkan tim anda untuk mengumpulkan momentum. Saat itulah anda harus sangat berkonsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Real Madrid telah menunjukkan kepada kami bagaimana hal itu mereka lakukan.”

“Sangat penting untuk memiliki pengalaman di kompetisi ini. Dan PSG kehilangan hal itu. Kami haris merubah mentalitas kami.”

“PSG memiliki pemain hebat, jadi kami tidak benar-benar berperan sebagai tim penantang seperti Borussia Dortmund. Namun di Liga Champions, anda menghadapi tim dengan kesuksesan besar dalam jenis uji coba ini dan kami, kami harus maju selangkah demi selangkah.”

Baca Juga

‘Harry Kane Akan Cocok Gantikan Karim Benzema Di Real Madrid’

LONDON – Mantan penjaga gawang West Ham United, Shaka Hislop merasa yakin bahwa penyerang Tottenham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *