Monday , 26 October 2020 4:47
Home / Serie A / Tujuh Klub Serie A Tolak Untuk Melanjutkan Musim 2019/2020

Tujuh Klub Serie A Tolak Untuk Melanjutkan Musim 2019/2020

ROMA – Rencana federasi sepakbola Italia (FIGC) untuk melanjutkan kompetisi Serie A di akhir bulan depan ternyata mendapat banyak penolokan. Setidaknya ada tujuh klub yang belum ingin melanjutkan musim di tengah pandemi corona.

Menurut laporan yang diterbitkan Adnkronos tujuh klub yang menolak untuk memainkan kembali pertandingan Serie A adalah Torino, Sampdoria, Bologna, Parma, SPAL, Brescia dan Udinese.

Fiorentina juga pada awalnya disebut menolak untuk melanjutkan musim ini, namun saat dikonfirmasi, mereka membantah telah memutuskan sikap tersebut.

Laporan itu juga menambahkan alasan dibalik ketujuh klub tersebut yang menolak gagasan untuk dimulainya kembali musim 19/20. Disebutkn masalah resiko yang menyangkut keselamatan para pemain dan staf yang akan terlibat adalah titik terberat yang enggan untuk diambil.

Kasus corona di Italia sendiri menurut beberapa laporan, telah mengalami penurunan meski penurunan ini belum beskala besar.

Sementara itu, Lega Serie A selaku operator kompetisi Serie A telah mengeluarkan pernyataan bahwa kompetisi 2019/2020 akan dituntaskan.

“Dewan Lega Serie A, yang menggelar pertemuan hari ini, dengan suara bulat telah mengukuhkan niat untuk menyelesaikan musim 2019-2020, jika pemerintah mengizinkan. Kompetisi akan sepenuhnya mematuhi aturan untuk perlindungan kesehatan dan keselamatan,” tulis dalam pernyataan seperti dikutip Football Italia.

“Dimulainya kembali kegiatan olahraga, sebagai bagian dari apa yang disebut Fase kedua, akan berlangsung sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh FIFA dan UEFA, keputusan FIGC dan sesuai dengan protokol medis untuk melindungi pemain sepak bola dan semua profesional yang bekerja.”

Baca Juga

Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

Bersua Inter Milan, Stefano Pioli Yakin Laga Bakal Sengit

Milan – Pertandingan lanjutan Serie A bakal mempertemukan AC Milan vs Inter Milan. Seperti biasa, duel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *