Saturday , 16 November 2019 0:45
Home / Piala Dunia 2018 / Tumbang di Semifinal, Courtois Kecam Taktik Buruk Prancis
Thibaut Courtois, Belgia, Prancis, World Cup 2018

Tumbang di Semifinal, Courtois Kecam Taktik Buruk Prancis

Moskow – Penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois nampaknya tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai timnya tersingkir dari pentas Piala Dunia 2018. Kiper andalan Chelsea itu menilai Prancis tidak layak memenangkan laga tersebut, lantaran skuat racikan Didier Deschamps itu bermain amat defensif.

Dini hari lalu, Belgia harus mengubur mimpi mereka untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Berhadapan dengan Antoine Griezmann dan kolega, The Red Devils harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0.

Pada laga itu Belgia memang tampil dominan dalam menyerang. Namun, Prancis bermain lebih solid dan mengandalkan serangan balik sehingga mereka bisa memenangkan laga tersebut.

Kiper andalan mereka, Thibaut Courtois merasa Prancis memang tidak layak untuk memenangkan laga tersebut.

“Prancis hanya mengancam melalui sepak pojok. Selebihnya mereka hanya bertahan dan terus bertahan sepanjang pertandingan.” papar Courtois lewat laman resmi klub.

“Coba anda bayangkan betapa defensifnya Prancis. Penyerang mereka hanya bermain 30 meter dari gawang mereka.” tegasnya.

“Jika begini ceritanya, saya lebih memilih tersingkir di perempat final kemarin saat kami melawan Brasil. Prancis adalah tim anti sepakbola,” keluhnya.

“Setidaknya pada saat itu kami menghadapi tim yang benar-benar ingin bermain sepakbola, bukan tim yang hanya bertahan.” pungkas kiper andalan Chelsea tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *