Wednesday , 1 April 2020 9:03
Home / Ligue 1 / UEFA Investigasi Paris Saint-Germain Terkait Aturan Financial Fair Play
@MajalahBolaID

UEFA Investigasi Paris Saint-Germain Terkait Aturan Financial Fair Play

NYON – Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberi konfirmasi telah melakukan langkah investigasi terhadap klub elite Prancis, Paris Saint-Germain, terkait kemungkinan adanya pelanggaran aturan Financial Fair Play yang dilakukan klub tersebut di bursa transfer.

Seperti diketahui, di bursa transfer musim panas ini, PSG melakukan gebrakan dengan mengukir rekor transfer sebesar € 222 juta untuk memboyong Neymar dari Barcelona dan peminjaman bintang AS Monaco, Kylian Mbappe, yang di musim depan dipermanenkan dengan mahar yang total nilainya berjumlah € 180 juta.

Di lain sisi, pendapatan PSG di bursa ditaksir hanya mencapai € 58 juta hasil penjualan Serge Aurier, Blaise Matuidi, dan Jean-Kevin Augustin. Dari beban gaji, PSG menghemat sekitar € 32 juta dengan dipinjamkannya pemain bergaji tinggi seperti Jese Rodriguez dan Grezgorz Krychowiak.

“DewanInvestigasi dari Badan Kontrol Finansial Klub UEFA telah memulai secara resmi proses investigasi terhadap PSG sebagai bagian dari monitoring klub di bawah aturan FFP. Investigasi difokuskan pada pemenuhan usaha klub dengan persyaratan break-even, terutama terkait aktivitas klub di bursa transfer akhir-akhir ini,” demikian pernyataan resmi UEFA.

Baca Juga

Paris Saint Germain Ramaikan Perburuan Pierre Aubameyang

PARIS – Menjadi pemain yang berpotensi dijual, Paris Saint Germain kabarnya turut serta dalam perburuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *