Saturday , 4 July 2020 19:12
Home / Europa League / UEFA Konfirmasi Gelaran Final Liga Champions Dan Liga Eropa Telah Ditunda
foto: uefa.com

UEFA Konfirmasi Gelaran Final Liga Champions Dan Liga Eropa Telah Ditunda

NYON – UEFA telah mengkonfirmasi bahwa gelarang final Liga Champions dan final Liga Europa telah ditunda karena wabah corona yang semakin meningkat.

Dalam pernyataan resmi Badan pemerintahan Eropa itu pertandingan final Liga Champions, yang akan berlangsung pada Mei 2020 di Istanbul, kini telah ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Sebagai hasil dari krisis COVID-19 di Eropa, UEFA hari ini telah secara resmi mengambil keputusan untuk menunda pertandingan-pertandingan final Liga Champions, final Liga Eropa dan final Liga Champions Wanita, yang semula dijadwalkan pada Mei 2020.”

“Belum ada keputusan yang dibuat untuk jadwal yang baru. Kelompok kerja yang dikepalai Aleksander Ceferin akan menganalisis opsi yang tersedia. Grup sudah memulai pemeriksaan kalender. Pengumuman akan dilakukan pada waktunya.”

Pekan lalu UEFA telah mengumumkan bahwa gelaran EURO 2020 akan ditunda hingga tahun depan. Hal ini diputuskan guna memberikan waktu bagi kompetisi domestik untuk menyelesaikan liganya masing-masing.

Di Spanyol, Federasi Sepabola Spanyol (RFEF) mengkonfirmasi bahwa gelaran La Liga akan ditunda hingga batas waktu yang belum di tentukan. Sementara di Inggris, penundaan pertandingan akan diperpanjang hingga 30 April.

Baca Juga

Sevilla, Europa League

Sevilla Pemegang Rekor Sekaligus Raja Liga Eropa

Sevilla adalah pemegang rekor gelar juara UEFA Cup/Liga Europa. Sejauh ini, klub asal Spanyol tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *