Thursday , 17 October 2019 14:07
Home / La Liga / UEFA Peringatkan Paris Saint-Germain Soal Transfer Neymar
Foto: thesun.co.uk

UEFA Peringatkan Paris Saint-Germain Soal Transfer Neymar

NYON – UEFA mengingatkan Paris Saint-Germain untuk tetap mematuhi aturan Financial Fair Play (FFP) dalam proses perekrutan bintang Barcelona, Neymar da Silva.

Menurut sejumlah sumber, menyusul kesepakatan personal yang diraih Neymar dan PSG, sukses tidaknya prospek transfer termahal di dunia itu sangat tergantung dari pola pendanaan yang dilakukan Les Parisien.

Untuk diketahui, bersama Manchester City, pada 2014 PSG dijatuhi sanksi setelah gagal memenuhi aturan FFP. Saat itu PSG didenda € 60 juta atau sekitar Rp 900 miliar plus reduksi jumlah pemain di Liga Champions, dan pengetatan dalam bujet transfer.

Dengan besarnya dana yang harus disediakan PSG, diperkirakan mencapai € 222 juta (Rp 3,33 triliun) dan gaji sebesar € 30 juta, maka klub harus berupaya menyesuaikan finansial mereka agar tetap sesuai aturan FFP.

Menurut Ketua Divisi FFP UEFA, Andrea Traverso, pihaknya akan meneliti proses transfer Neymar. Sebab, jika PSG kembali melanggar aturan FFP untuk kedua kalinya, maka klub terancam mendapat hukuman yang jauh lebih berat, termasuk dicoret dari kompetisi Eropa.

“Memang, PSG tidak lagi berada dalam kondisi yang terlarang, akan tetapi itu tidak berarti mereka bisa berlaku bebas. Mereka tetap harus mematuhi aturan FFP. PSG harus bisa menunjukkan kerugian selama tiga tahun ke depan tidak melampaui limit € 30 juta,” tegas Traverso.

Baca Juga

Real Madrid Siap Lepas Gareth Bale?

Madrid – Real Madrid dikabarkan akan melepas Gareth Bale pada Januari 2020 mendatang dan sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *