Tuesday , 26 May 2020 23:52
Home / UEFA / UEFA Sanksi Everton Karena Ulah Suporter
Foto; dailypost.co.uk

UEFA Sanksi Everton Karena Ulah Suporter

ZURICH – Everton dijatuhi sanksi 30 ribu euro (Rp 479 juta) oleh UEFA setelah salah satu suporter mereka berusaha memukul seorang pemain Olympique Lyon pada pertandingan fase grup Liga Europa di Goodison Park, bulan lalu.

Ketika pertikaian terjadi di antara para pemain, seorang pendukung Everton di belakang gawang tertangkap kamera video hendak memukul seorang pemain Lyon sebelum para petugas keamanan mengintervensi.

Everton 1-2 Lyon

Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA mendakwa klub asal Merseyside itu dengan “agresi oleh para penggemar terhadap para pemain” di bawah Pasal 16 (2) regulasi-regulasi disiplin.

Harapan Everton untuk lolos ke fase gugur Liga Europa sendiri berakhir dengan kekalahan 0-3 pada pertandingan di Lyon, awal bulan ini, yang membuat mereka menghuni dasar klasemen Grup E dengan satu poin dari empat pertandingan.

Everton, yang mengalami kendala di Liga Primer Inggris, memecat pelatih asal Belanda, Ronald Koeman pada bulan lalu dan sampai sekarang belum menunjuk pengganti penuh waktu di Goodison Park.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *