Monday , 26 October 2020 4:31
Home / Europa League / UEFA Siap Hapus Jatah Kompetisi Eropa Untuk Liga Yang Mengakhiri Musim Lebih Cepat
foto: countypress.co.uk

UEFA Siap Hapus Jatah Kompetisi Eropa Untuk Liga Yang Mengakhiri Musim Lebih Cepat

NYON – Badan tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) siap memberikan sanksi tegas terhadap Liga Belgia jika mengakhiri musim lebih cepat. Sanksi ini mencakup penghapusan klub-klub Belgia untuk bertanding di Liga Champions dan Liga Eropa musim depan.

Ancaman ini merupakan pernyataan langsung dari presiden UEFA, Alesander Ceferin setelah dirinya mengetahui bahwa Liga Belgia akan dihentikan. Jupiler Pro League atau Liga Utama Belgia telah mengkonfirmasi sebelumnya bahwa jalannya kompetisi domestik akan dihentikan dengan klasemen liga saat ini akan menjadi posisi terakhir tiap klub. Club Brugge otomatis menjadi juara dengan skenario ini.

Namun keputusan ini baru akan ketok palu setelah hasil rapat majelis umum pada 15 April mendatang.

Keputusan yang diambil liga Belgia disebut Caferin sebagai keputusan yang terlalu terburu-buru. Ia bahkan tak segan menjatuhkan sanksi andai keputusan itu telah diresmikan.

“Saya pikir itu bukan keputusan yang tepat,” kata Ceferin kepada ZDF.

“Solidaritas bukanlah jalan satu arah. Anda tidak dapat meminta bantuan dan kemudian memutuskan sendiri apa yang paling cocok untuk anda.”

“Belgia dan federasi disana yang mengesahkan keputusan untuk menghentikan liga beresiko pada keikutsertaan klub-klub di level Eropa.”

“Keinginan UEFA adalah untuk mengakhiri musim di liga masing-masing negara, bahkan jika ini harus dilakukan tanpa kehadiran penonton. Sepakbola memang tidak sama tanpa penggemar, tetapi tentu lebih baik untuk bermain dan menontonnya di TV, daripada tidak memainkannya sama sekali.”

“Ini yang orang-orang inginkan. Kami mungkin akan melihat situasi di bulan Juli atau Agustus karena kami tidak akan bisa bermain di bulan September atau Oktober.”

Baca Juga

Chelsea, Frank Lampard

Hanya Bermain Imbang Melawan Sevilla, Frank Lampard Diminta Mundur

London – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tengah menjadi sorotan usai gagal membawa tim asuhannya menang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *