Monday , 18 November 2019 23:22
Home / Euro 2016 / UEFA Tolak Heningkan Cipta Untuk Korban Bom Turki
Foto: dailymail.co.uk

UEFA Tolak Heningkan Cipta Untuk Korban Bom Turki

Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) menolak usulan untuk mengheningkan cipta selama satu menit menyusul tragedi yang terjadi di Bandara Ataturk Turki.

Rob Harris, wartawan dari Associated Press mengatakan, UEFA menolak hal itu dengan alasan ledakan tersebut tak terkait langsung dengan sepak bola. “UEFA mengatakan, akan mengheningkan cipta satu menit jika tragedi berkaitan dengan sepak bola.”

Namun, pernyataan ini bertolak belakang dengan insiden penembakan di Paris tahun lalu. Saat itu, UEFA mengizinkan satu menit berkabung atas korban serangan teror Paris. UEFA mengatakan saat itu, tim internasional Eropa akan mengenakan ban warna hitam dan berkabung selama satu menit jelang pertandingan.

Keputusan UEFA ini langsung memicu kemarahan dari pengguna Twitter. Pengguna Twitter menyebut Turki merupakan kompetitor dalam Piala Eropa 2016. Untuk itu, akan lebih baik jika memberikan penghormatan kepada korban.

Setidaknya 42 orang terbunuh dan 130 terluka dalam serangan membabi buta di Bandara Ataturk, Turki. Serangan disebut dilakukan oleh kelompok ISIS.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *