Thursday , 14 November 2019 3:00
Home / Europa League / UEFA Undur Soal Keputusan Sanksi AC Milan
AC Milan, Serie A

UEFA Undur Soal Keputusan Sanksi AC Milan

Milan – Federasi Sepak Bola Eropa yakni UEFA menunda pengumuman sanksi Financial Fair Play untuk AC Milan. Alasannya, yang bersangkutan masih terlibat dalam pagelaran kompetisi Europa League.

Seperti diketahui, AC Milan terancam sanksi karena diduga melakukan pelanggaran FFP. Selain itu, UEFA juga bisa melarang klub asal Italia tersebut untuk mendaftarkan sebagian pemainnya di ajang Liga Europa pada Januari 2019 mendatang, jika mereka lolos ke fase gugur.

Milan sebelumnya dilarang untuk tampil di kompetisi Eropa pada musim ini, setelah UEFA mengkategorikan mereka memiliki neraca keuangan yang tidak seimbang. Namun, setelah pemilik sebelumnya Yonghong Li diganti Elliott Management, klub mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga Eropa.

Badan Arbitrasi Olahraga menilai kondisi keuangan AC Milan memang harus dipulihkan. Kemudian mereka menyerahkan kembali kasus tersebut ke Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA untuk menjatuhkan sanksi baru.

Kendati demikian, UEFA sendiri akan menunda keputusan hingga besok waktu setempat. Kemungkinan AC Milan akan diberi sanksi denda.

Di satu sisi, ambisi Rossonerri untuk mengamankan jasa Cesc Fabregas juga kemungkinan bakal sulit terwujud jika mereka dinyatakan bersalah. Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo membenarkan kabar yang menyebut jika timnya masih terbentur dengan masalah Financial Fair Play sejauh ini.

Baca Juga

Miralem Pjanic, Juventus

Pjanic: Semua Tergantung Permintaan Pelatih Terhadap Saya

Turin – Punggawa Juventus, Miralem Pjanic, mengungkapkan jika saat ini ia menjalani musim yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *