Tuesday , 15 October 2019 18:54
Home / Premier League / Unai Emery Berada di Ambang Pemecatan Arsenal?

Unai Emery Berada di Ambang Pemecatan Arsenal?

London – Manajer Arsenal, Unai Emery, mendapat ancaman pemecatan jika gagal meraih target pada musim 2019-20 ini. Pihak manajemen klub mengklaim jika sang pelatih sudah memiliki pemain yang dibutuhkan untuk mencapai target.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu tengah berada dalam tekanan. Jika gagal mencapai target tersebut, karier Emery akan menjadi taruhannya.

Seperti diketahui, The Gunners melakukan pembelanjaan yang masif pada musim panas 2019. Nicolas Pepe menjadi pemain termahal klub tersebut setelah diboyong dari Lille dengan harga 72 juta poundsterling atau setara Rp 1,1 triliun.

Selain itu, Arsenal juga mendatangkan David Luiz, Kieran Tierney, William Saliba, dan Gabriel Martinelli, serta Dani Ceballos dengan status pinjaman. Para pemain tersebut dinilai cukup untuk mengantarkan tim asal London Utara itu untuk finis di zona Liga Champions musim depan.

Hingga pekan kedelapan, Arsenal sendiri sudah menunjukkan performa yang menjanjikan. The Gunners menempati peringkat ketiga dengan koleksi 15 poin, atau tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang ada di peringkat pertama.

Namun, hasil positif itu masih minim dari kontribusi Pepe. Walaupun berstatus sebagai pemain termahal Arsenal, dia belum menunjukkan performa yang meyakinkan.

Sebaliknya, Emery justru menepikan pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil demi memberikan ruang kepada Pepe. Selain meraih target, Emery juga harus bertanggung jawab dengan kedatangan Pepe.

Emery dibebankan untuk membuat Pepe mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah menyandang status pemain termahal di dunia.

Baca Juga

Inter Milan Berpotensi Kehilangan Alexis Sanchez

Milan – Winger Inter Milan, Alexis Sanchez, dihantam cedera ligamen di pergelangan kakinya. Cedera tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *