Friday , 15 November 2019 11:50
Home / Premier League / Unai Emery Desak Premier League Segera Gunakan VAR!
Unai Emery, Arsenal, Premier League

Unai Emery Desak Premier League Segera Gunakan VAR!

London – Arsenal gagal meraih poin setelah kalah 1-5 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-20 Minggu, 30/12/18 waktu setempat. Dua gol The Reds tercipta dari titik putih yang berawal dari keputusan kontroversial wasit Martin Oliver.

Dua keputusan penalti tersebut memang meragukan. Pertama, ketika Mohamed Salah dijatuhkan Sokratis Papastathopoulos. Sedangkan yang kedua dihadiahkan setelah Sead Kolasinac melanggar Dejan Lovren di area terlarang.

Sebagai manajer, Emery memilih bertanggung jawab atas kekalahan timnya. Eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu mengakui dua gol penalti tersebut kian menyulitkan timnya untuk segera bangkit dan menaikan determinasi dalam laga tersebut. Meski pertandingan itu berjalan sedikit kontroversial, namun Emery sama sekali tidak mau menyalahkan keputusan wasit.

“Momen-momen defensif pada kotak penalti kami, itulah tanggung jawab saya dan kami membutuhkan keseimbangan. Kami kalah 5-1, kami harus menjaga keseimbangan di tengah, tampil serius, dan melanjutkan langkah kami dengan pertandingan besar di Emirates nanti,” papar Emery seperti melansir Canal plus.

“Hasil pertandingan ini sudah jelas. Ini bukan karena wasit.” tegasnya.

“Dua gol terakhir itu, dua penalti, saya pikir itu menyulitkan kami. Saya pikir VAR penting – akan datang tahun depan, karena saya pikir VAR akan membantu wasit mengambil keputusan yang lebih baik,” pungkas juru taktik berdarah Spanyol tersebut.

Unai Emery menolak menyalahkan wasit pada pertandingan tersebut. Kendati begitu, dia menyarankan badan kompetisi sepakbola tertinggi Inggris itu harus menggunakan teknologi VAR secepatnya. Pelatih Arsenal itu yakin jika VAR dapat membantu wasit dalam membuat keputusan yang jauh lebih baik.

Baca Juga

Ayoze Perez Mengaku Telah Menolak Valencia Untuk Gabung Leicester City

LEICESTER – Penyerang Leicester City, Ayoze Perez mengakui bahwa dia telah menolak kesempatan untuk bermain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *