Thursday , 28 May 2020 7:53
Home / La Liga / Valencia Siap Permanenkan Status Geo Kondogbia
foto: Cayaraha.com

Valencia Siap Permanenkan Status Geo Kondogbia

VALENCIA – Tampil konsisten sepanjang berjalannya musim 2017/2018, Valencia kabarnya tertarik untuk merekrut pemain pinjaman dari Inter Milan, Geoffrey Kondogbia dengan status permanen.

Dalam kontrak Kondogbia bersama Inter, Valencia setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar €25 juta jika ingin mempermanenkan mantan punggawa AS Monaco tersebut setelah peminjamannya selesai pertengahan tahun depan.

Sebelumnya menurut Superdeporte, Valencia sendiri diklaim telah memegang kesepakatan verbal dengan Kondogbia dan sang pemain siap menandatangani kontrak berdurasi jangka panjang di Mestalla.

Namun Inter jelas tidak ingin mendapat kerugan besar. Sebagai bagian dari kesepakatan, Inter mewajibkan Valencia untuk membayar 30% dari penjualan Kondogbia di masa depan.

Sebagaimana diketahui pada tahun 2015 lalu Inter Milan memenangkan perlombaan mendapatkan tanda tangan Kondogbia dari Monaco dengan tebusan sebesar €36 juta.

Adapun performa Kondogbia musim ini bersama Valencia dinilai telah membawa dampak besar di lini tengah dalam skema permainan 4-4-2 Marcelino Garcia. Diduetkan dengan kapten Daniel Parejo, pemain yang baru berusia 24 tahun itu sudah mengemas 2 gol dan 1 assist dari 7 penampilannya di kompetisi La Liga.

Baca Juga

Dapat Lampu Hijau, La Liga Spanyol Mulai Bergulir Kembali Pada 8 Juni

MADRID – Melalui pernyataan resmi Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez kompetisi domestik Spanyol akhirnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *