Saturday , 19 October 2019 13:47
Home / La Liga / Valverde: Athletic Tahu Cara Berhadapan Dengan Barcelona
foto: thehardtackle.com

Valverde: Athletic Tahu Cara Berhadapan Dengan Barcelona

Meskipun tampil dengan 9 orang, Athletic Bilbao tetap mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Barcelona hingga peluit akhir dibunyikan.

Sejatinya pasukan Ernesto Valverde mampu tampil menggebrak di paruh pertama dengan hasil dua gol tercipta lewat usaha Aritz Aduriz dan Inaki Williams. Barcelona yang semakin dominan dan menekan akhirnya baru bisa memperkecil ketertinggalan berkat gol Lionel Messi, dua pemain Athletic, Raul Garcia dan Ander Iturraspe juga terpaksa diusir wasit sepuluh menit sebelum laga berakhir.

Dengan kemenangan tersebut pelatih Athletic Bilbao jelas mengaku puas dengan permainan anak buahnya, namun ia juga menjelaskan bahwa Los Leones masih belum aman karena masih ada leg-2 di Campd Nou.

“Pertandingan menghadapi Barcelona adalah permainan yang sulit dengan tensi yang besar.” ujar Valverde pada laman resmi klub.

“Kami tampil baik di paruh pertama dan melanjutkannya di paruh kedua, namun kemudia Lionel Messi mencetak gol. Kami harus bermain ekstra karena dua kartu merah. Kami sangat lelah atas tekanan yang mereka berikan.”

“Untungnya peluang terakhir mereka tidak membuahkan hasil, sehingga kami bisa sedikit tersenyum diakhir pertandingan.”

“Ini bukanlah kali pertama kami bermain seperti ini menghadapi mereka. Kami berpikir cara inilah yang terbaik untuk mengahdapi tim seperti mereka.”

“Pertandingan di Camp Nou akan sanat sulit, tapi kami memiliki keuntungan. Kami melakukannya lebih baik dari musim lalu dimana kami kalah 2-1 di leg pertama.”

“Kompetisi masih sangat terbuka, tapi kami sangat senang dengan pemainan hari ini.”

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama¬†Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

One comment

  1. Beneran tahu apa cuma hoki nih, patut ditditunggu hasil leg 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *