Monday , 30 March 2020 23:17
Home / Premier League / Van Dijk Frustasi Liverpool Gagal Juara Premier League

Van Dijk Frustasi Liverpool Gagal Juara Premier League

London – Bek Liverpool, Virgil Van Dijk nampaknya tidak bisa menutupi rasa kecewanya terhadap kegagalan The Reds meraih gelar Liga Inggris musim 2018-19 ini.

Satu kekalahan yang dialami pasukan Jurgen Klopp sepanjang musim ini jelas menjadi salah satu batu sandungan bagi penantian hampir 30 tahun lamanya puasa gelar kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

Bek termahal yang didatangkan dari Southampton itu jelas sangat kecewa dengan hasil ini. Sebab, Van Dijk dan seluruh rekan setimnya sudah berusaha sekuat tenaga untuk meraih gelar tersebut.

“Frustrasi adalah kata yang tepat,” ujar Van Dijk seperti melansir Goal International.

“Saya pikir kami semua merasa kecewa karena kami sudah begitu dekat. Tapi kami bangga meraih 97 poin dengan permain yang kami tunjukkan sepanjang musim ini,” tegasnya.

“Namun, hal tersebut jelas menjadi pukulan terberat bagi kami. Kami tidak mampu memaksimalkan peluang yang ada,” pungkas bek asal Belanda itu.

Musim ini peluang Liverpool mengakhiri masa pacekliknya sejak terakhir juara pada tahun 1989 lalu sempat terbuka lebar. Hanya saja kekalahan 1-2 yang dialami di kandang Manchester City Januari lalu membuat perjalanan The Reds tersendat.

Sejak saat itu, Liverpool sama sekali tidak pernah kalah. Bahkan di laga terakhir melawan Wolves, The Reds menang 2-0. Dengan hasil ini, Liverpool mengumpulkan 97 poin.

Namun upaya ini belum juga mampu mengantar The Reds mengangkat trofi Liga Inggris. Gelar tersebut jatuh ke tangan The Citizens yang di laga terakhir menang 4-1 atas Brighton. Pasukan Pep Guardiola keluar sebagai juara setelah unggul 1 poin atas Liverpool.

Baca Juga

Odion Ighalo, Manchester United

Paul Merson Sebut MU Tengah Dilema Terkait Masa Depan Odion Ighalo

Manchester – Baru-baru ini Paul Merson menilai jika Manchester United tengah dilema terkait masa depan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *