Thursday , 1 October 2020 23:04
Home / Premier League / Vannuchi Sebut William Saliba Gabungan dari Raphael Varane dan Virgil Van Dijk
William Saliba, Arsenal

Vannuchi Sebut William Saliba Gabungan dari Raphael Varane dan Virgil Van Dijk

London – Pelatih Timnas Prancis U-18, Jean-Luc Vannuchi, meyakini jika Arsenal cukup beruntung bisa mendapatkan William Saliba yang merupakan bek muda asal Prancis. Sang pemain disebut-sebut sebagai salah satu palang pintu muda paling berbakat, yang cukup mirim dengan Virgil van Dijk dan Raphael Varane.

Arsenal memboyong William Saliba dari Saint-Etienne dengan mahar sebesar 27 juta pounds. Sebenarnya sang pemain sudah resmi menjadi milik The Gunners sejak musim lalu, tapi dirinya baru akan bergabung musim ini.

Meski masih belia, kemampuan William Saliba tidak perlu diragukan lagi. Dirinya juga menjabat sebagai kapten Timnas Prancis U-18 berkat kedewasaan bermain dan level permainan yang tinggi.

Sebagai pelatih Saliba di Timnas, Jean-Luc Vannuchi paham betul bagaimana potensi sang pemain. Ia juga merasa kagum melihat pemain 19 tahun itu sudah mampu menunjukkan bakat luar biasa yang ia miliki.

Vannuchi juga menyebut jika William Saliba memiliki kemiripan dengan Raphael Varane dan juga Virgil Van Dijk.

“Gabungan dua gaya bermain,” buka Vannuchi.

“Mirip dengan Varane karena kecepatan dan kekuatan, dan mirip dengan Van Dijk untuk intersep serta pemilihan posisi di lapangan.”

“Kesan pertama saya adalah dia merupakan bek terbaik di generasi baru. Di lapangan, dia adalah pesaing, seorang pemimpin.”

“Dia tampak seperti pria dewasa. Perbedaan antara dia dengan pemain-pemain lain sangat besar. Ketika dia membawa bola dan berlari ke lini tengah, tidak ada yang bisa menghentikannya.”

“Dia tampak seperti monster jika dibandingkan dengan pemain muda lain di usianya. Dia adalah pemain berbeda, belum pernah saya latih sebelumnya,” pungkasnya.

Baca Juga

Dikalahkan Liverpool, Mikel Arteta Akui Pasukan Jurgen Klopp Memang Lebih Baik

LIVERPOOL – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui dia tidak terlalu kecewa atas kekalahan 3-1 melawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *