Wednesday , 16 October 2019 12:01
Home / La Liga / Victor Valdes Resmi Tanggani Barcelona U-19

Victor Valdes Resmi Tanggani Barcelona U-19

Catalunya – Setelah lima tahun meninggalkan Camp Nou sebagai pemain, Victor Valdes akhirnya kembali dan ditunjuk sebagai pelatih baru tim Barcelona U-19.

Barcelona memanggil pulang Valdes untuk menggantikan sosok Denis Silva yang memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Barcelona U-19.

Valdes menyepakati kontrak setahun dengan opsi perpanjangan di tahun kedua jika prestasinya memuaskan. Kerjanya akan dimulai pada 29 Juli mendatang dengan laga kontra tim muda Ajax sebagai debutnya di 27 Agustus.

Setelah pensiun, Valdes memang telah merampungkan semua persyaratan sebagai pelatih tim muda dan pernah memimpin ED Moratalaz di kasta kelima sepakbola Spanyol.

Kembalinya Valdes ini seperti bernostalgia saat dia menuai sukses besar bersama Barcelona. Lulusan La Masia itu naik ke tim utama pada 2002 dan tampil 535 kali sebagai penjaga gawang utama tim.

Dia jadi bagian dari generasi emas Barcelona yang meraih enam gelar LaLiga, dua Copa Del Rey, tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub. Cedera lutut parah mengakhiri karirnya di klub asal Catalunya tersebut.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *