Friday , 10 April 2020 12:01
Home / La Liga / [Video] Bintang Muda Madrid Ukir Rekor Baru
Foto: 101greatgoals.com

[Video] Bintang Muda Madrid Ukir Rekor Baru

Keputusan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane untuk memasukkan gelandang serang muda Marco Asensio ke dalam skuat tim inti di musim ini membuahkan hasil.

Buktinya, menjalani debutnya bersama Los Blancos di final Piala Super Eropa menghadapi Sevilla di Trondheim, Selasa (9/8/2016) lalu, Asensio mencuri perhatian publik melalu penampilannya yang mengesankan.

Bahkan, adalah Asensio yang kali pertama menjebol gawang Sevilla lewat tendangan dahsyat kaki kirinya dari jarak 27 meter. Gol indah tersebut membawa Asensio menoreh rekor sebagai pemain Madrid termuda yang sanggup mencetak gol di babak final kompetisi Eropa.

Di laga final tesebut, usia Asensio menginjak 20 tahun dan 201 hari. Artinya, Asensio memecahkan rekor yang telah bertahan selama lebih dari tiga dekade yang ditoreh Michel saat menjebol gawang Videoton di final Piala UEFA Cup 1985. Ketika itu, Michel berusia 22 tahun dan 46 hari.

Asensio pun melewati pencapaian legenda Madrid lainnya. Semisal, Raul Gonzalez, yang mencetak gol ke gawang Valencia di babak final Liga Champions 2000 saat berusia 22 tahun dan 332 hari.

Lalu, Marquitos yang berusia 23 tahun dan 58 hari di final Liga Champions 1956 melawan Stade de Reims, dan Paco Gento yang berusia 23 tahun dan 221 hari di final Liga Champions 1957 melawan Fiorentina.

Baca Juga

Carles Perez, AS Roma

Carles Perez Kritik Barcelona Soal Pemain Muda

Roma – Pemain muda jebolan akademi Barcelona (La Masia), Carles Perez, menilai bahwa Blaugrana tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *