Tuesday , 19 November 2019 7:30
Home / Copa America / [Video] Brasil Tersingkir Dari Copa America Secara Kontroversial
Foto: Sports Star Live

[Video] Brasil Tersingkir Dari Copa America Secara Kontroversial

Brasil gagal lolos dari penyisihan Grup B Copa America 2016 setelah di laga terakhir kalah 0-1 lawan Peru secara kontroversial. Brasil harus puas berada di peringkat tiga dengan empat poin.

Bertanding di Gillette Stadium, Senin (13/6), Brasil hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final Copa America 2016. Brasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 63 persen dan 11 tendangan dimana enam di antaranya tepat sasaran.

Tapi kenyataannya Miranda dan kawan-kawan kalah 0-1 melalui gol kontroversial Raul Ruidiaz di menit ke-75. Berawal dari umpan tarik dari Andy Polo dari sayap kanan, bola gagal diantisipasi kiper Brasil, Alisson. Bola juga sedikit agak jauh dari jangkauan Raul, sebelum ia menggunakan tangan untuk mencetak gol.

Protes dilakukan pemain-pemain Brasil terutama Alisson yang melihat jelas kejadian tersebut. Sempat berdiskusi selama kurang lebih empat menit, wasit Andres Cunha akhirnya tetap mensahkan gol meski dari tayang ulang terlihat jelas gol tersebut dilakukan menggunakan tangan.

“Semua orang melihat apa yang terjadi. Kami tak bisa mengubah apa yang dilihat semua orang,” ujar Dunga, dikutip dari Soccerway.

“Saya tak mengerti mengapa dibutuhkan waktu empat menit bagi wasit dan asisten wasit mencari penyelesaian masalah. Brasil tereliminasi karena tak bermain sepak bola,” ketus Dunga.

Berikut video Raul Ruidiaz yang mencetak gol dengan tangan:

Baca Juga

Dua Klub La Liga Lirik Dani Alves!

Spanyol – Bek Timnas Brasil, Dani Alves,¬†menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan dua tim asal La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *