Friday , 10 April 2020 16:23
Home / La Liga / Villarreal Rekrut Roberto Soriano Dari Sampdoria
Foto: Twitter @VillarrealCF

Villarreal Rekrut Roberto Soriano Dari Sampdoria

Gelandang tim nasional Italia, Roberto Soriano, telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Villarreal yang sekaligus mengakhiri masa baktinya dengan Sampdoria yang telah berjalan selama tujuh tahun terakhir.

Soriano direkrut oleh Il Samp dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, pada tahun 2009 silam. Ia telah tampil di kancah primavera sejak usianya masih 18 tahun dan sukses menembus tim utama klub asal Genoa tersebut pada tahun 2011 lalu setelah tampil mengagumkan saat dipinjamkan ke Empoli di musim 2010-2011.

Gelandang yang kini berusia 25 tahun ini sudah mengemas delapan caps membela tim nasional Italia. Namun, gagal mendapatkan tempat di timnas asuhan Antonio Conte dalam perhelatan Piala Eropa 2016 lalu.

“Sampdoria mengumumkan bahwa kami telah menjual Roberto Soriano ke Villarreal. Presiden Massimo Ferreo dan keseluruhan klub ingin berterima kasih kepada Roberto untuk komitmen dan profesionalismenya yang selalu ditunjukkan ketika mengenakan kostum Sampdoria dan mengharapkannya yang terbaik di sisa karirnya.” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Sampdoria.

Dalam pesannya kepada para fans Samp, Soriano menulis: “Saya gabung di Genoa sebagai anak laki-laki, seorang pemain muda yang masih mencari jalan. Saya kini meninggalkan Genoa sebagai seorang pria dan pemain profesional. Saya berikan pujian kepada keseluruhan orang yang di Samp dan para pendukung yang telah menemani saya bertahun-tahun dengan kepedulian dan kasih sayang mereka.”

Soriano akan diperkenalkan ke hadapan para fans Villarreal di Estadio El Madrigal dan media pada hari Rabu (2/8) malam waktu setempat. Pemain tim nasional Italia ini adalah rekrutan ketiga klub berjuluk The Yellow Submarine setelah sebelumnya merekrut Denis Cheryshev dan Alexandre Pato jelang gelaran musim 2016-2017.

Baca Juga

Mantan Punggawa Inter Setuju Dengan Ide Bawa Lionel Messi Ke Giuseppe Meazza

MILAN – Mantan punggawa Inter Milan, Benoit Cauet menyukai ide sang mantan presiden, Massimo Moratti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *