Tuesday , 14 July 2020 7:20
Home / La Liga / Villarreal Tunjuk Fran Escriba Gantikan Marcelino Garcia Toral
Foto: libertaddigital.com

Villarreal Tunjuk Fran Escriba Gantikan Marcelino Garcia Toral

Villarreal menunjuk mantan pelatih Elche dan Getafe, Fran Escriba, sebagai pelatih tim inti yang baru menggantikan Marcelino Garcia Toral, yang menanggalkan jabatannya pada Kamis (11/8/2016) pagi.

Di Estadio El Madrigal, Escriba yang berusia 51 tahun telah setuju untuk menandatangani kontrak kerja pendek berdurasi semusim atau hanya sampai akhir kompetisi di musim ini.

Konfirmasi pengangkatan Escriba sebagai arsitek baru The Yellow Submarine dilansir di laman resmi klub. “Escriba akan memimpin jalannya latihan pada (Kamis) sore ini, dan kemudian menggelar konferensi pers bersama-sama Presiden Klub, Fernando Roig,” demikian pernyataan resmi klub.

Escriba memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih Quique Sanchez Flores di empat klub yang berbeda: Getafe, Valencia, Benfica, dan Atletico Madrid, sebelum akhirnya mandiri menangani klub Segunda Division, Elche pada 2012.

Dalam debutnya, Escriba mampu mengantarkan Elche meraih tiket promosi ke La Liga untuk kali pertama dalam 25 tahun terakhir. Menyusul degradasi administratif, Escriba beralih menjadi pelatih Getafe pada Juni 2015.

Sayang, rapor Escriba di Coliseum Alfonso Perez terbilang buruk. Sempat tampil menjanjikan, Getafe gagal meraih kemenangan dalam 12 kali pertandingan secara beruntun. Posisinya masuk zona degradasi. Escriba pun dipecat pada 11 April lalu.

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *