Wednesday , 1 April 2020 16:07
Home / Serie A / Virus Corona Hantam Italia, Presiden FIGC Berharap Serie A Bisa Dilanjutkan Tahun Ini
Serie A, Italia

Virus Corona Hantam Italia, Presiden FIGC Berharap Serie A Bisa Dilanjutkan Tahun Ini

Roma – Gabriele Gravina selaku Presiden FIGC (federasi sepak bola Italia), mengungkapkan jika dirinya masih berharap gelaran Serie A musim 2019/2020 masih bisa dilanjutkan tahun ini.

Seperti yang kita ketahui, pandemi Virus Corona semakin merajalela di seluruh dunia. Italia menjadi salah satu negara yang paling berdampak karena penyebaran virus ini, di mana hingga hari ini sudah lebih dari 70 ribu kasus positif di negeri Pizza tersebut.

Berkat penyebaran virus ini, Serie A sudah ditunda sejak beberapa pekan yang lalu. Namun banyak yang pesimistis liga top ini bisa berlanjut mengingat parahnya kasus corona di Italia.

Gravina sendiri masih berharap Serie A bisa dilanjutkan.

“Saya belum kehabisan harapan untuk melanjutkan musim kompetisi ini,” buka Gravina.

“Saya akan melakukan segala cara agar musim ini bisa dilanjutkan. Saya bukan tipikal orang yang mudah menyerah dengan keadaan.”

“Saya memahami bahwa terlalu dini untuk memperkirakan kapan tanggal liga ini akan digulirkan lagi, namun kita harus berpikir positif. Kami akan berjuang sebaik mungkin, dan bahkan meminta banutan UEFA dan FIFA untuk berlanjut setelah tanggal 30 Juni. Saya rasa liga sudah bisa dimainkan di bulan Juli atau Agustus.”

“Saat ini tidak ada tempat untuk kepentingan pribadi. Saya berbicara ini untuk kepentingan banyak orang, dan FIGC akan mengambil keputusan terkait ini.”

“Saya melihat bahwa membatalkan musim ini merupakan sebuah kekalahan diri saya, dan itu akan menurunkan nilai dari kompetisi ini. Situasi itu akan berlanjut ke skenario yang tidak menyenangkan,” pungkasnya.

Baca Juga

Olivier Giroud Mengaku Telah Mendapat Tawaran Dari Inter, Lazio Dan Spurs

LONDON – Bomber asal Prancis, Olivier Giroud mengaku bahwa ia telah mendapatkan tawaran untuk bermain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *