Thursday , 17 October 2019 14:33
Home / Premier League / ‘VVD Akan Menangkan Pemain Terbaik Inggris Musim Ini’
foto: liverpoolecho.co.uk

‘VVD Akan Menangkan Pemain Terbaik Inggris Musim Ini’

LIVERPOOL – Mantan punggawa Liverpool, John Barnes meyakini Virgil Van Dijk memiliki peluang besar untuk memenangkan penghargaan PFA Player of the Year atau pemain terbaik EPL di musim ini.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, kehadiran Virgil Van Dijk di barisan lini belakang Liverpool membuat mereka sangat sulit untuk ditembus. Hal itu dapat dibuktikan dengan catatan kebobolan Liverpool yang paling sedikit dibanding 19 tim lainnya.

Tercatat Liverpool baru kemasukan sebanyak 13 gol dari 23 pekan di EPL, sementara pesaing terdekat mereka, Manchester City memiliki selisih kejebolan 4 kali lebih banyak.

Sementara John Barnes, legenda Liverpool yang pernah bermain selama 10 tahun di Anfield (87-97) itu merasa yakin bila bek internasional Belanda itu merupakan pemain terbaik yang dimiliki Klopp serta memiliki peluang besar untuk menjadi pemain terbaik di Inggris.

“Jika dia [Van Dijk] terus bermain seperti yang dia lakukan saat ini dan Liverpool memenangkan liga, saya rasa dia layak untuk memenangkan PFA.” ujar Barnes pada

“Kami mungkin memang belum pasti memenangkan liga, tetapi ia masih bisa melakukannya jika ia terus bermain dengan cara yang ia lakukan dan memiliki dampak positif untuk klub. Namun ini musim masih setengah perjalanan.”

“Dan jika Liverpool kalah dalam 10 pertandingan berikutnya dan lalu kalah 5-0, ia tidak akan memenangkannya.”

“Ia memiliki peluang – dan ia memiliki paruh pertama musim yang fantastis.”

“Penampilannya tidak mengejutkan saya karena saya tahu kualitas yang dimilikinya namun saya tidak menyangka bahwa dia akan memiliki begitu banyak andil pada pencapaian Liverpool sejauh ini.”

“Dia telah membantu Liverpool mendapatkan rekor pertahanan terbaik. Alisson juga telah membantu itu. Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson dan bahkan Dejan Lovren, semua menampilkan performa lebih baik begitu mereka memiliki komandan didalam skuad.”

“Itu adalah dampak nyata yang dia miliki pada pertahanan Liverpool.”

Baca Juga

Chelsea Segera Berpisah Dengan Olivier Giroud

London – Olivier Giroud mengaku siap meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *