Wednesday , 15 August 2018 14:43
Home / Liga Champions / Wah, Christian Eriksen Sebut Juventus Tak Mampu Imbangi Tottenham!
Foto: Daily Mirror

Wah, Christian Eriksen Sebut Juventus Tak Mampu Imbangi Tottenham!

TURIN – Babak 16 besar Liga Champions telah kembali dihelat pada dinihari tadi, dimana partai Juventus kontra Tottenham Hotspurs menjadi sebuah laga yang paling banyak ditunggu oleh publik sepakbola dunia.

Dalam laga ini, Juve mampu unggul cepat melalui sontekan Gonzalo Higuain pada menit ke dua, lalu striker Argentina itu menggandakan keunggulan Bianconeri 7 menit kemudian melalui titik putih.

Tak mau terlena, Tottenham mampu menyengat tuan rumah dengan gol yang dilesakkan oleh Harry Kane pada menit ke 35. Tuan rumah sebenarnya berpeluang untuk mencetak gol ke 3 setelah di penghujung babak pertama Juve mendapatkan hadiah penalti dari sang wasit, namun sayang, Higuain gagal menjalankan tugasnya dengan baik dimana sepakan 12 pasnya melampung ke atas mistar gawang.

Babak kedua praktis menjadi milik Tottenham, klub asal London itu benar-benar mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Klimaksnya adalah pada menit ke 71, dimana Christian Eriksen mampu menceploskan bola ge gawang Buffon melalui tendangan bebasnya yang menyusur tanah. Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit.

Pemain Tottenham, Christian Erikssen mengaku senang atas hasil tersebut dan sesumbar bahwa Juve tak mampu mengimbangi penguasaan bola Tottenham.

“Kami punya banyak peluang namun dengan awalan laga [yang kami dapati], terlebih di sembilan menit pertama, kami bisa merasa gembira dengan hasil akhir ini,” tutur Eriksen dinukil dari laman resmi Spurs.

“Saya kira Juventus tidak mampu mengimbangi kami dalam penguasaan bola namun kami punya keseimbangan yang bagus dan memenangkan bola dengan cepat, dan itulah yang kami lakukan.”

Mengenai gol yang ia cetak, Eriksen melanjutkan: “Saya punya firasat… Saya melihat pagar betis itu bergerak. Saya juga melihat Buffon mengambil sebuah langkah dan untungnya saya mengubah pikiran, dengan menyasar ke sudut jauh dan itu masuk.” tutupnya.

Baca Juga

Zinedine Zidane, Real Madrid

Pep Guardiola: Zinedine Zidane Spektakuler

Manchester – Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian kepada Zinedine Zidane yang sukses mencetak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *