Thursday , 21 November 2019 18:35
Home / Nasional / Wah, Julukan Arema Malang ‘Singo Edan’ di Jadikan Nama Sebuah Pulau
Foto: www.wearemania.net

Wah, Julukan Arema Malang ‘Singo Edan’ di Jadikan Nama Sebuah Pulau

Kabar mengejutkan datang ranah Nusa Tenggara Timur (NTT), setelah Gubernur wilayah tersebut mengukuhkan nama salah satu pulaunya dengan nama Singo Edan.

Nama tersebut tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, karena nama itu merupakan julukan salah satu klub raksasa Indonesia, Arema Cronus. Setelah ditelusuri lebih lanjut, nama tersebut memang sengaja diberikan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya sebagai bentuk apresiasi sang gubernur atas keikutsertaan suporter Arema dalam misi damai ke Flores, NTT.

Sebagaimana dinukil dari Goal.com, ide penamaan itu terjadi pada 27 Maret 2016 lalu. Ketika itu, dKross Community diundang untuk mengemban misi damai ke Flores, NTT. Pada kesempatan itu, Ade bertemu dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Saat itu, ada juga Komandan Lantamal 7 Brigjen (Mar) Siswoyo, yang juga orang Malang. Di momen itu brigjen Siswoyo menyampaikan kepada Gubernur bahwa banyak pulau diwilayah tersebut yang belum punya nama. Ade pun mengajukan tiga nama untuk salah satu pulau tersebut, yaitu Singo Edan, Arema dan Ongisnade. Tak disangka, ternyata nama Singo Edan dipilih Gubernur NTT untuk salah satu pulau yang diresmikannya.

Penamaan tersebut sekaligus menjadi tonggak sejarah tersendiri di persepakbolaan Nasional, tercatat Arema adalah satu-satunya tim di Indonesia yang julukannya dipakai untuk nama sebuah pulau.

 

 

 

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *