Friday , 29 May 2020 23:57
Home / Liga Champions / Wakil Inggris Belum Terkalahkan Hingga Pekan Ketiga Liga Champions
Foto: Twitter @ChampionsLeague

Wakil Inggris Belum Terkalahkan Hingga Pekan Ketiga Liga Champions

JAKARTA – Sebuah prestasi apik ditoreh wakil Inggris di Liga Champions. Dari lima tim yang berlaga, semuanya belum pernah menelan kekalahan hingga pekan ketiga babak penyisihan grup.

Tentu saja yang paling menonjol adalah kiprah Manchester United. Tergabung di Grup A, skuat asuhan Jose Mourinho ini meraih poin sempurna sembilan karena selalu menuai kemenangan di tiga laga terakhir.

Setali tiga uang, rival sekota Mereka, Manchester City juga masih sempurna. Pasukan Pep Guardiola membukukan tiga kemenangan di tiga laga.

Sementara, tiga wakil lainnya, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur gagal menyapu bersih kemenangan meski belum terkalahkan.

Kemenangan Chelsea di dua laga awal Grup C tidak berlanjut pada laga ketiga. Menjamu AS Roma, The Blues dipaksa bermain imbang 3-3. Tottenham Hotspur juga bernasib sama.

Tottenham sempat memimpin atas Real Madrid sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo memaksakan hasil imbang. Padahal, di dua laga sebelumnya, Spurs selalu meraih kemenangan.

Di antara seluruh wakil Inggris, Chelsea merupakan tim yang paling produktif dengan mencetak 11 gol, sementara Spurs menjadi klub paling minim gol dengan membukukan tujuh gol.

Satu-satunya klub asal Inggris yang meraih satu kemenangan adalah Liverpool. The Reds baru berhasil menuai tiga poin setelah di laga terakhir pesta gol ke gawang Maribor. Tujuh gol ke gawang juara Liga Slovenia itu menambah catatan gol Mohamed Salah dan kawan-kawan menjadi 10.

Dari tiga pertandingan, Liverpool mengoleksi hasil satu kali menang dan dua kali seri. Meski baru mengumpulkan lima poin, anak asuh Jurgen Klopp berada di puncak klasemen Grup E.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *