Wednesday , 23 October 2019 9:24
Home / Serie A / Walter Samuel Resmi Kembali ke Inter Milan
Foto: Twitter @Inter

Walter Samuel Resmi Kembali ke Inter Milan

Setelah dua tahun berpisah, Walter Samuel resmi kembali ke Inter Milan. Dia jelas bukan menjadi pemain, melainkan bergabung lagi sebagai anggota staf pelatih anyar I Nerazzurri, Stefano Pioli.

Pioli yang ditunjuk sebagai pelatih tetap Inter Milan pekan lalu menyertakan Samuel ke dalam susunan staf kepelatihannya. Mantan bek tengah dengan julukan Il Muro (Sang Tembok) itu menjadi kolaborator Pioli di bagian teknik bersama asistennya, Giacomo Murelli.

Kembalinya Samuel, yang memperkuat Inter pada 2005-2014, disambut meriah  melalui media sosial.

Samuel termasuk legenda di Inter. Selama berseragam Si Hitam-Biru dalam 9 tahun, Il Muro membukukan 236 penampilan di berbagai ajang dengan hiasan 17 gol dan 14 trofi. Ia juga adalah anggota penting Inter saat meraih treble winner pada 2009-2010 (juara Serie A, Coppa Italia, Liga Champions).

Setelah meninggalkan Inter, Samuel memperkuat klub Swiss, FC Basel, selama dua tahun (2014-2016) dan melakoni partai terakhir sebagai pemain pada 25 Mei lalu dalam partai kontra Grasshoppers.

Karena profilnya sebagai legenda yang dihormati, Samuel diberikan tugas khusus oleh Pioli. Dia menjadi jembatan penghubung antara manajemen dan para pemain.

Figur seperti itu yang hilang di skuat Nerazzurri setelah ditinggal para pemain veteran seperti Samuel, Javier Zanetti, Diego Milito, dan Esteban Cambiasso. Kuartet veteran Argentina itu meninggalkan Inter dengan tujuan karier masing-masing pada 2014.

Samuel bakal memikul beban berat guna membantu mendongkrak mentalitas Mauro Icardi cs yang terpuruk di peringkat ke-9 di klasemen sementara Serie A 2016-2017. Dengan raupan baru 17 angka, Inter sudah terpaut minus 13 poin dari sang pemuncak tabel, Juventus.

“Saya akan mencoba memanfaatkan pengalaman saya untuk membantu pemain dan staf. Namun, mereka juga perlu membantu saya untuk memelajari peran ini,” ucap Samuel di situs klub.

 

Baca Juga

Emre Can Menuju Manchester United?

MANCHESTER – Kerap memanfaatkan situasi, Manchester United kabarnya menjadi destinasi favorit bagi gelandang Juventus, Emre …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *