Monday , 21 October 2019 10:09
Home / Liga Champions / Wasit Belanda Pimpin Laga Krusial Barcelona vs Juventus
Foto: Twitter @ChampionsLeague

Wasit Belanda Pimpin Laga Krusial Barcelona vs Juventus

NYON – UEFA melansir dua nama wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan di dua laga terakhir babak perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Kamis (20/4) dini hari WIB.

Adalah wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, yang diberi tugas krusial untuk menjadi pengadil di leg kedua big-match antara Barcelona kontra Juventus yang berlangsung di Camp Nou.

Kuipers sendiri merupakan wasit laga final Liga Champions 2013-2014 lalu yang mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid di Estadio da Luz, Lizbon, 24 Mei 2014. Ketika itu, Madrid menang 4-1 melalui babak perpanjangan waktu dan merebut gelar Liga Champions ke-10 atau La Decima.

Terakhir kali Kuipers menjadi wasit laga Barcelona terjadi di pekan pertama fase penyisihan Grup E musim lalu saat pasukan Luis Enrique ditahan AS Roma 1-1 di Olimpico Stadium, 16 September 2015.

Di Camp Nou, Kuipers akan dibantu dua hakim garis, Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra, serta Mario Diks yang bertugas sebagai fourth official.

Sementara itu, laga lainnya antara AS Monaco dan Borussia Dortmund yang berlangsung di Stade Louis II, akan dipimpin wasit asal Slovenia, Damir Skomina, yang akan dibantu hakim garis: Jure Praprotnik dan Robert Vukan, serta Tomaz Klancnik yang bertugas sebagai fourth official.

Skomina yang ditunjuk UEFA menjadi wasit Piala Super Eropa 2012 antara Chelsea dan Atletico Madrid, sebelumnya menjadi wasit leg pertama babak 16 besar antara Real Madrid dan Napoli di Estadio Santiago Bernabeu, 15 Februari lalu.

Baca Juga

Lautaro Senang Bisa Dapatkan Jersey Bintang Barcelona!

Milan – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah dirinya berhasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *