Monday , 18 November 2019 15:58
Home / Liga Champions / Wasit Inggris Pimpin Laga Derby Madrid
Foto: dailymail.co.uk

Wasit Inggris Pimpin Laga Derby Madrid

NYON – UEFA memberi konfirmasi penunjukan wasit elite Liga Primer Inggris, Martin Atkinson, yang akan memimpin jalannya pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dini hari WIB.

Atkinson, wasit kelahiran Bradford berusia 46 tahun yang telah menjadi wasit FIFA sejak 2006, sebelumnya telah empat kali menjadi wasit di laga yang dijalani Los Blancos. Hasilnya, dua kali Madrid menang dan dua kali kalah.

Kali pertama Atkinson terlibat di partai Madrid terjadi pada fase grup musim 2009-2010. Saat itu Madrid menang 5-2 dari FC Zurich. Di musim yang sama, Atkinson kembali menjadi wasit saat Madrid dikalahkan Lyon 0-1 di leg pertama babak 16 besar.

Lima tahun kemudian, Atkinson bertemu kembali dengan Los Merengues, yakni di musim 2014-2015. Saat itu, Atkinson memimpin leg pertama babak 16 besar antara Madrid dan Schalke di Gelsenkirchen. Madrid unggul 2-0. Terakhir, Atkinson menjadi saksi kekalahan 1-2 yang dialami Madrid dari Juventus di leg pertama babak semifinal, 5 Mei 2015.

Sementara, bagi Atletico, inilah pertemuan ketiga dengan Atkinson. Dua pertandingan sebelumnya yang dijalani Los Rojiblancos berakhir dengan satu kali kemenangan dan satu kali imbang.

Pertama, Atkinson menjadi wasit Atletico di laga fase grup musim 2013-2014 melawan Zenit St Petersburg yang berakhir dengan hasil imbang 2-2. Kedua, terjadi di musim ini saat Atletico menang 1-0 di kandang PSV Eindhoven di matchday pertama fase Grup D, 13 September 2016.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *