Sunday , 5 July 2020 4:09
Home / Premier League / Wayne Rooney Dihukum Dua Tahun Larangan Mengemudi
Foto: mirror.co.uk

Wayne Rooney Dihukum Dua Tahun Larangan Mengemudi

LIVERPOOL – Striker baru Everton, Wayne Rooney, dijatuhi hukuman larangan mengemudikan kendaraan selama dua tahun dan menjalani kerja sosial selama 100 jam tanpa dibayar dalam periode selama 12 bulan. Hukuman tersebut dijatuhkan Hakim Pengadilan Stockport, Senin (18/9).

Mantan pemain Manchester United berusia 31 tahun ini sebelumnya tertangkap pihak kepolisian saat mengemudikan Volkswagen Beetle di Wilmslow, Cheshire, Kamis (31/8) tengah malam waktu setempat.

Dalam persidangan, jaksa penuntut umum mengatakan saat diberhentikan polisi, piranti analisis pernapasan menunjukkan angka 104 mg per 100 ml dalam darah Rooney, jumlah yang jauh melebihi batasan 80 mg.

Selain dipastikan menerima ganjaran berupa denda dua kali gaji mingguannya yang berjumlah £ 320.000, Rooney juga dihukum membayar kerugian sebesar £ 170.

Sebelumnya, Rooney telah mengaku bersalah mengemudikan mobil dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol.

“Menyusul persidangan yang digelar hari ini, saya ingin meminta maaf atas ketelodoran saya mengemudikan mobil dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol yang melebihi batas. Benar-benar tindakan yang salah. Saya meminta maaf kepada keluarga, manajer, chairman, dan seluruh pendukung Everton. Tentu saja saya akan menerima hukuman dari pengadilan. Saya berharap dapat menebus dosa dengan melakukan kerja sosial,” ujar Rooney.

Baca Juga

Thiago Alcantara, Bayern Munchen

Bayern Munchen Siap Lepas Thiago Alcantara

Kabar baik datang untuk Liverpool, hasrat klub Premier League tersebut untuk memboyong Thiago Alcantara berpotensi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *