Wednesday , 1 April 2020 8:37
Home / Premier League / Wayne Rooney: Manchester City Belum Sejajar Tim Terbaik Di Liga Primer Inggris
Foto: goal.com

Wayne Rooney: Manchester City Belum Sejajar Tim Terbaik Di Liga Primer Inggris

MERSEYSIDE – Striker Everton, Wayne Rooney, menegaskan jika Manchester City masih harus bekerja keras agar bisa disebut sebagai tim terbaik di Liga Primer Inggris.

The Citizens sudah memenangi 17 dari 18 pertandingan liga yang dimainkan sejauh musim ini. Bahkan, pasukan Man City tidak terkalahkan dalam 16 laga terakhir, yang membuat Pep Guardiola berhasil menyamai rekornya di Barcelona.

Namun, Rooney meragukan penilaian banyak orang tentang Manchester City yang sudah berada dalam kategori tim terbaik di Inggris. Mantan pemain Manchester United ini menilai Sergio Aguero dan kawan-kawan harus memenangkan banyak gelar terlebih dahulu sebagai pembuktian.

“Saya tidak yakin mereka adalah tim terbaik. Mereka harus bekerja keras dan memenangkan lebih banyak gelar. Ada banyak tim hebat di Liga Primer. Skuat Manchester City sekarang ini perlu memenangkan gelar,” kata Rooney kepada TalkSPORT.

Pemain berusia 32 tahun itu berpendapat, Man City bahkan akan sulit sejajar dengan Arsenal yang memiliki rekor tak terkalahkan selama semusim di liga pada 2003-2004. Menurutnya, pencapaian tersebut akan sangat sulit dilakukan sekarang dibanding ketika The Gunners melakukannya 13 tahun lalu.

“Mereka memang melakukan pekerjaan yang sangat baik, namun Liga Primer sangat sulit, apalagi sekarang dengan memasuki periode sibuk Natal,” ujar Rooney.

Tidak seperti liga lain di Eropa, Liga Primer tidak mengenal jeda musim dingin. Para pemain di Inggris tidak akan libur selama Natal dan justru harus melakoni dua pertandingan sebelum tahun baru 2018.

Baca Juga

Frank Lampard, Chelsea

Jiri Jarosik: Chelsea Butuh Banyak Pemain yang Lebih Berpengalaman

London – Baru-baru ini Jiri Jarosik memberikan sebuah saran kepada Frank Lampard. Ia menilai pelatih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *