Thursday , 24 September 2020 22:05
Home / Premier League / Wayne Rooney Menilai Manchester United Terlalu Terburu-Buru Memecat LVG

Wayne Rooney Menilai Manchester United Terlalu Terburu-Buru Memecat LVG

MANCHESTER – Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengaku geram dengan keputusan manajemen Manchester United saat mendepak Louis Van Gaal di tahun 2016. Menurutnya jika manajemen lebih bersabar sedikit, Manchester United dapat berkembang lebih baik.

Louis Van Gaal di tunjuk Manchester United untuk menggantikan posisi David Moyes pada pertengahan 2014. Akan tetapi masanya di kursi panas Old Trafford hanya bertahan selama dua tahun. Ironisnya keputusan Manchester United memecat LVG hanya berselang dua hari setelah ia mempersembahkan gelar FA Cup di musim 2015/2016.

Posisi Van Gaal kemudian digantikan oleh Jose Mourinho. Di tangan The Special One, Man United berhasil menduduki posisi runner up EPL dibawah Man City serta memenangkan gelar EFL Cup dan Liga Eropa.

Akan tetapi menurut Rooney, keputusan Manchester United untuk mendepak Louis Van Gaal dinilai terlalu cepat, meski dalam jumlah gelar, Jose Mourinho lebih unggul.

“Saya merasa hancur ketika Louis dipecat. Saya merasakan suka cita saat bermain dibawah arahannya,”ujar Rooney seperti dikutip The Mirror.

“Saya pikir kami seharusnya masih bersamanya di musim ketiga. Kami akan jauh lebih kuat saat itu.”

“Saya merasa segalanya membaik dan para pemain mulai memahami visinya. Dalam dua tahun itu saya belajar lebih banyak daripada di bawah manajer lainnya.”

“Inilah sebabnya saya akan selamanya berterima kasih kepadanya. Tidak hanya untuk menjadikan saya kapten, tetapi juga untuk semua kepercayaan yang ia berikan kepada saya.”

Wayne Rooney mengaku bahwa pada masa Van Gaal, kualitas skuad MU memang masih berada di bawah para pesaingnya seperti Manchester City dan Chelsea.

“Pada saat itu skuad kami bukanlah yang terbaik di liga, tetapi kami mampu bersaing meski ada 12 pemain yang cidera.”

“Starting eleven kami cukup bagus untuk bersaing di empat besar, tetapi begitu badai cedera datang, kami mendapat masalah karena kami tidak memiliki kualitas yang sama dalam skuad seperti pada tahun-tahun sebelumnya.”

Baca Juga

Chelsea, Emerson Palmieri

Perkuat Lini Pertahanan, Juventus Ingin Pinjam Emerson Palmieri dari Chelsea

Turin – Juara bertahan Serie A, Juventus dikabarkan ingin menambah amunisisnya di sektor bek kiri. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *