Tuesday , 23 October 2018 0:14
Home / UEFA / Wayne Rooney Resmi Pensiun Dari Tim Nasional Inggris
Foto: thesun.co.uk

Wayne Rooney Resmi Pensiun Dari Tim Nasional Inggris

LONDON – Mantan striker Manchester United yang kini kembali memperkuat Everton, Wayne Rooney, resmi mengumumkan pensiun dari ajang internasional bersama tim nasional Inggris.

Rooney mengakui dirinya baru saja diundang kembali oleh pelatih timnas Gareth Southgate untuk bergabung dengan skuat Inggris yang akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta dan Slovakia.

“Sangat senang pekan ini saya dikontak Gareth Southgate yang menginginkan saya kembali bermain bersama Inggris di laga berikutnya. Saya benar-benar menghargai tindakan itu. Akan tetapi, setelah berpikir panjang, saya katakan pada Gareth bahwa inilah saat yang tepat bagi saya untuk meninggalkan kancah internasional,” ujar Rooney.

Di luar kiper, tidak ada pemain outfield dalam timnas yang meraih jumlah penampilan terbanyak bersama Inggris ketimbang Rooney yang juga mengukir rekor sebagai top skorer sepanjang sejarah dengan mencetak 53 gol dari 119 pertandingan.

Kebijakan Southgate memanggil Rooney yang terakhir kali tampil bersama timnas pada 15 November 2016 di laga persahabatan melawan Spanyol, tak lepas dari gemilangnya penampilan penyerang berusia 31 tahun itu bersama Everton.

“Keputusan yang sangat sulit. Saya telah membicarakannya dengan keluarga, manajer Everton dan rekan-rekan terdekat. Bermain bersama Inggris merupakan hal yang selalu spesial bagi saya. Tapi, saya pikir, inilah saatnya untuk mundur,” pungkas Rooney.

Baca Juga

Spanyol, Uefa Nations League

Asensio Spektakuler, Spanyol Bantai Kroasia!

Madrid – Status runner-up Piala Dunia 2018 yang diemban Kroasia saat ini seolah tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *