Wednesday , 20 November 2019 0:47
Home / Premier League / Wenger: “Era Big Four Telah Berakhir”
Foto: www.pixelstalk.net

Wenger: “Era Big Four Telah Berakhir”

Pelatih Arsenal Arsene Wenger meyakini jika era big four Liga Inggris telah berakhir, dirinya juga meyakini jika kekuatan tim-tim Liga Inggris sudah mulai merata.

Arsenal sebenarnya mengakhiri tahun dengan berada di puncak klasemen mengungguli Leicester City, namun akibat performa angin-anginan, kini mereka harus puas tertahan diperingkat 3 klasemen di bawah seteru sekotanya, Tottenham Hotspurs.

“Pertanyaan terbesar saat ini adalah apakah Leicester City sanggup mengulang prestasinya musim ini, mengingat fakta bahwa semua klub Inggris saat ini bisa membeli pemain yang mereka mau.” ujar Wenger dinukil dari Sky Sports.

“Perbedaan mendasar dalam pasar transfer saat ini adalah jika tim kecil membeli seorang pemain, maka pemain tersebut akan mendapatkan semangat lebih untuk bertarung. Minimnya tekanan yang mereka dapatkan, membuat mereka tampil tanpa beban.”

“Klub Liga Inggris saat ini memiliki kondisi finansial yang bagus. Bahkan klub papan bawah saat ini  mampu mendatangkan pemain terbaik dari klub Prancis, Spanyol dan Italia. Jadi mereka bisa saja membangun tim sekelas kami.”

“Menurut saya, era big four telah berakhir. Dalam beberapa musim kedepan, saya yakin akan ada banyak tim kejutan karena kekuatan tim Liga Inggris saat ini sudah merata.” tutup pelatih berusia 66 tahun itu.

Arsenal saat ini tengah fokus menghadapi Manchester City malam nanti, guna mengamankan posisi 3 klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Unai Emery, Arsenal

Arsenal Siap Melepas Unai Emery

Masa depan Unai Emery bersama Arsenal dikabarkan sedang dalam situasi genting. Direksi Arsenal mulai tidak lagi menaruh rasa percaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *