Tuesday , 20 October 2020 15:06
Home / Premier League / Wenger: Mungkin Saya Berada Di Arsenal Terlalu Lama
foto: lenexweb.com

Wenger: Mungkin Saya Berada Di Arsenal Terlalu Lama

LONDON – Arsene Wenger telah mengakui bahwa mungkin dirinya bertahan di Arsenal terlalu lama, meskipun dia juga menegaskan komitmennya untuk meraih tujuan klub selama dia melatih.

Sebagaimana diketahui Wenger hengkang sebagai manajer dari Emirates pada akhir musim 2017-18 setelah 22 tahun memimpin The Gunners dan mendapatkan tiga gelar Liga Inggris.

Pria asal Prancis itu mencatatkan rekor kualifikasi yang luar biasa di Liga Champions, finis di empat besar setiap musim hingga finis di tempat kelima pada 2016-17.

Di akhir era Wenger di Arsenal banyak suara yang menginginkan dirinya untuk segera meninggalkan klub, Wenger bertanggung jawab pada musim berikutnya tetapi tidak dapat membimbing Arsenal kembali ke Liga Champions.

Pada April 2018, Wenger mengonfirmasi bahwa dia akan mundur pada akhir musim, di mana Arsenal finis di urutan keenam.

Melihat kembali kebelakang saat dirinya bertugas dalam sebuah wawancara dengan The Times, Wenger mengakui bahwa dia mungkin seharusnya meninggalkan The Gunners lebih cepat.

“Mungkin saya bertahan terlalu lama,” ujar Wenger.

“Saya tidak tahu. Tapi saya berkomitmen seperti pada hari pertama. Saya pikir saya membimbing klub melalui periode tersulit dengan cara yang sangat sukses.”

“Pada tahap tertentu orang mengatakan anda terlalu tua, tetapi mereka tidak benar-benar melihat apa yang anda lakukan. Saya melayani klub sebanyak yang saya bisa.”

“Klub berpikir lebih baik saya berhenti. Saya selalu hidup dengan ide yang bisa terjadi. Para pendukung tidak lagi senang. Beberapa dari mereka. Anda bisa mengerti bahwa, pada tahap tertentu, 22 tahun, orang menginginkan perubahan.”

Setelah kepergian Wenger, Unai Emery mengambil alih dan juga tidak dapat membalikkan keadaan, finis di urutan kelima pada 2018-19 sebelum dipecat pada pertengahan musim lalu.

Namun, Wenger optimis dengan penerus Emery, Mikel Arteta, pemain yang ia latih selama berada di London utara.

Wenger juga mengatakan soal bagaimana Arteta memimpin Arsenal

“Dia menguasai tim. Mereka menyelesaikan musim dengan baik, meskipun mereka memiliki poin di Liga Premier yang buruk. Lima puluh enam poin!”

Baca Juga

Premier League, Manchester United

Sukses Kalahkan Newcastle, Alan Shearer Beri Pujian untuk Tiga Pemain MU

Manchester – Klub Premier League, Manchester United berhasil bangkit selepas menelan kekalahan cukup telak atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *