Friday , 10 April 2020 16:56
Home / Premier League / West Bromwich Resmi Dimiliki Pengusaha Tiongkok
Foto: Twitter @WBA

West Bromwich Resmi Dimiliki Pengusaha Tiongkok

Ekspansi korporasi asal Tiongkok kembali ditunjukkan di sepakbola Inggris. Kali ini, salah satu peserta Premier League, West Bromwich Albion, resmi menjadi milik kelompok investor Tiongkok.

Akusisi oleh investor Tiongkok yang dipimpin pengusaha bernama Guochuan Lai dibenarkan oleh bos West Brom, Jeremy Peace. Jeremy mengatakan, kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat untuk menjual klub tersebut. Tak hanya itu, jabatan Peace juga akan diganti dengan mantan kepala eksekutif Blackburn, John Williams.

Meski demikian, Lai menegaskan bahwa dia tak akan melakukan perubahan signifikan di klub yang baru dibelinya tersebut. “Prioritas utama saya di klub ini adalah mempertahankan struktur klub yang stabil, dan menghormati segala hal yang ada di dalamnya.”

“Saya tidak punya niat untyuk mengubah etos klub. Saya percaya bahwa kami memiliki sebuah tim yang kompetitif, dengan manajemen dan staf kepelatihan yang tepat,” kata Lai.

Kesepakatan tersebut kini tergantung pada persetujuan dari Financial Conduct Authority dan Premier League.

“Saya percaya kesepakatan ini akan memungkinkan Albion untuk membangun landasan yang kuat dan berkepanjangan untuk eksistensi klub. Klub ini dapat melihat ke masa depan dengan penuh semangat,” ucap Peace.

Sebelumnya, klub Aston Villa juga sudah diambil alih oleh investor Tiongkok musim panas ini.

Baca Juga

Mesut Ozil, Alexis Sanchez

Paul Ince Sebut Alexis Sanchez dan Mesut Ozil Akan Lebih Baik Jika Bermain Bersama

London – Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, menyebut jika Mesut Ozil dan Alexis Sanchez sejatinya memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *