Friday , 10 April 2020 16:14
Home / Premier League / West Ham Resmi Datangkan Zaza Dari Juventus
Foto: goal.com

West Ham Resmi Datangkan Zaza Dari Juventus

West Ham United memberi konfirmasi telah berhasil mendatangkan Simone Zaza dari Juventus dengan status pinjaman selama satu musim.

Dalam kontrak kesepekatan, The Hammers dan Bianconeri menyepakati status Zaza dengan biaya pinjam sebesar € 5 juta atau sekitar Rp 72,5 miliar.

Disebutkan pula bahwa Zaza otomatis bakal resmi (permanen) menjadi penggawa West Ham andaikata telah tampil dalam jumlah pertandingan premiership yang ditetapkan di musim ini dengan fee sebesar € 20 juta (290 miliar) dan bonus sebesar € 3 juta.

Dengan demikian, total fee transfer striker berusia 25 tahun ini menguras kas West Ham sebesar € 28 juta (Rp 406 miliar) yang akan dibayarkan selama interval dua tahun.

Dalam skuat asuhan Slaven Bilic, Zaza menjadi pemain baru ke-11 yang direkrut di bursa transfer musim panas ini. West Ham mengklaim telah menggelontorkan dana lebih dari £ 60 juta (Rp 1,05 triliun).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada klub dan fans West Ham yang telah menyambut kedatangan saya. Saya ingin memulai karier yang baru di sini. Dan, saya pikir, saya telah membuat keputusan yang tepat,” ujar Zaza.

Sebelumnya, Zaza sempat nyaris bergabung dengan klub Bundesliga, VfL Wolfsburg. Sejak bergabung dengan Juventus dari Sassuolo di musim panas 2015, Zaza tercatat hanya tampil dalam 19 partai Serie A dan mencetak 5 gol.

Baca Juga

Fred, Manchester United

Rafael da Silva Sebut Mental Jadi Alasan Kuat Bagi Fred untuk Berkembang di MU

Manchester – Baru-baru ini Rafael da Silva memberikan penilaiannya terhadap Fred di skuad Manchester United. Dirinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *