Monday , 18 November 2019 18:00
Home / Premier League / West Ham United Minati Striker Muda Manchester City
Foto: mirror.co.uk

West Ham United Minati Striker Muda Manchester City

London – West Ham United dikabarkan sudah memberi penawaran resmi kepada Manchester City dalam usahanya mendatangkan striker muda berkebangsaan Nigeria, Kelechi Iheanacho, di bursa transfer musim panas ini.

Belum diketahui berapa besaran yang disodorkan manajemen The Hammers. Media Inggris mengklaim banderol pemuda 20 tahun tersebut ditaksir mencapai £ 20 juta atau sekitar Rp 350 miliar.

West Ham pantas berbesar hati mengingat bos The Citizens, Pep Guardiola, disebut telah memberikan lampu hijau atas deal Iheanacho yang juga diminati West Bromwich Albion dan Everton.

Dengan hanya tampil sebagai starter dalam satu pertandingan sepanjang musim ini karena kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan muka baru Gabriel Jesus, Iheanacho diyakini bakal meninggalkan Etihad Stadium guna mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Di lain sisi, manajer West Ham, Slaven Bilic membutuhkan tambahan tenaga baru pada lini serang tim karena kerap cederanya dua penyerang: Andy Carroll dan Diafra Sakho.

Guna mendatangkan Iheanacho, The Hammers siap membayar fee transfer sampai £ 25 juta. West Ham pun tak keberatan melipatgandakan gaji Iheanacho di City yang hanya mencapai £ 35.000 atau sekitar Rp 612,5 juta per minggunya.

Selain dengan tawaran gaji, Bilic meminta bantuan dari pemain barunya yang juga mantan pemain Manchester City, Pablo Zabaleta. Bek veteran asal Argentina ini diyakini menjadi mentor dan rekan dekat Iheanacho.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *