Wednesday , 27 May 2020 0:24
Home / Premier League / West Ham United Pecat Pelatih Slaven Bilic
Foto: whufc.com

West Ham United Pecat Pelatih Slaven Bilic

LONDON – West Ham United resmi memecat pelatih Slaven Bilic. Melalui pernyataan yang diunggah di situs klub, West Ham berpisah dengan Bilic karena tim tidak kunjung tampil sesuai harapan sejauh musim 2017-2018 berjalan.

“West Ham United mengonfirmasi Slaven Bilic sudah tidak menjadi manajer sejak hari ini. Para petinggi klub mengucapkan terima kasih kepada Bilic atas kontribusinya selama dua setengah tahun,” bunyi pernyataan resmi The Hammers.

Awal musim ini, Javier Hernandez dkk. telah menelan enam kekalahan di ajang Liga Primer Inggris. Performa negatif tersebut membuat West Ham hanya mendulang sembilan poin dari 11 pertandingan dan menempati peringkat ke-18 klasemen sementara.

Teranyar, mereka mengalami kekalahan telak 1-4 dari Liverpool pada laga terakhir yang digelar di markas sendiri, Stadion London, Sabtu (04/11).

Sejak menangani West Ham pada Juni 2015, Slaven Bilic mencatatkan 42 kemenangan, 30 kali hasil imbang, dan 37 kekalahan dari 109 laga di berbagai ajang.

Sederet nama pun langsung masuk bursa pelatih anyar West Ham, mulai dari Ronald Koeman, Sean Dyche, Guus Hiddink, Chris Coleman, hingga tiga nama yang juga pernah menangani The Hammers, yakni Sam Allardyce, Harry Redknapp, dan Alan Pardew.

Media-media ternama Inggris seperti Sky Sports, BBC, hingga Telegraph mengklaim kalau sosok David Moyes-lah yang akan segera menjadi pelatih baru West Ham. Meski demikian, Moyes diklaim hanya akan menandatangani kontrak jangka pendek yakni enam bulan saja.

Baca Juga

Mauricio Pochettino Senang Dengan Keputusan Spurs Menunjuk Jose Mourinho

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku ia senang setelah mengetahui bahwa Jose …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *