Wednesday , 17 October 2018 22:40
Home / Serie A / Wojciech Szczesny Mengak Tak Ingin Disebut Sebagai The Next Buffon

Wojciech Szczesny Mengak Tak Ingin Disebut Sebagai The Next Buffon

TURIN – Sempat menjadi pemain cadangan sebagai back up GG Buffon selama semusim hingga sekarang menjadi pilihan utama, Wojciech Szczensy mengaku tak ingin disebut sebagai The Next Buffon di Juventus.

Menjadi pemain pinjaman AS Roma selama dua musim, Szczesny akhirnya mendapat kontrak permanen dari Juventus di musim panas 2017 lalu. Penjaga gawang internasional Polandia itu ditebus Juventus dari Arsenal dengan tebusan sebesar €12.2 juta.

“Pikiran pertama saya ketika saya tiba di Juve adalah bahwa kadang-kadang saya memang harus mengambil satu langkah mundur untuk mengambil dua maju,” kata Szczesny pada BBC Sport.

“Ketika saya menganalisis situasinya, saya merasakan sedikit kemunduran karena saya tahu saya tidak akan menjadi pilihan utama. Tetapi saya tetap mendapat menit bermain.”

“Saya mendapat 21 pertandingan, yang tidak buruk bagi penjaga gawang kedua. Saya juga mendapat kesempatan untuk belajar dari salah satu yang terbaik dalam sejarah dan saya memiliki satu tahun untuk mempersiapkan pekerjaan untuk menggantikannya [Buffon].”

“Bergabung dengan Jve adalah kesempatan karir terbaik yang pernah saya miliki.”

“Saya bangga dengan cara itu karena berhasil. Kita semua mengalami saat-saat sulit dalam karir kita. Ini adalah bagaimana anda bereaksi terhadap mereka. Saya telah mendapatkannya.”

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk belajar selain menonton yang terbaik dalam pekerjaan mereka. Hanya untuk bersamanya [Buffon] setiap hari dalam pelatihan berarti saya bisa melihat bagaimana dia mempersiapkan pertandingan, bagaimana dia berkomunikasi dengan para pemain bertahan, bukan hanya di lapangan tetapi juga di ruang ganti.”

“Dia [Buffon] juga membantu saya untuk dewasa. Saya harus mencoba untuk memenuhi standar itu ketika anda dipanggil untuk bermain.”

“Saya disini lebih mudah karena saya bukan orang Italia. Itu berarti saya tidak akan pernah menjadi The Next Buffon. Saya akan menjadi kiper nomor satu Juventus dan hanya itu.”

“Satu-satunya proses berpikir saya adalah menghentikan bola yang terbang ke arah gawang saya.

Saat ini Szczesny merupakan penjaga gawang nomor 1 Juve pilihan Max Allegri. Ia telah memainkan 8 pertandingan di musim ini di semua level kompetisi.

Baca Juga

Romelu Lukaku, Manchester United

Romelu Lukaku Buka Peluang Gabung Juventus

Manchester – Kiprah Manchester United yang belum konsisten musim ini membuat Romelu Lukaku tak betah. Striker asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *