Wednesday , 8 April 2020 22:08
Home / Bundesliga / Wolfsburg Akhiri Kerja Sama Dengan Pelatih Dieter Hecking
Foto: fudbal.hotsport.rs

Wolfsburg Akhiri Kerja Sama Dengan Pelatih Dieter Hecking

VfL Wolfsburg resmi mengumumkan bahwa kerja sama mereka dengan pelatih Dieter Hecking resmi berakhir. Kedua belah pihak sepakat berpisah setelah Wolfsburg tampil mengecewakan di awal musim Bundesliga 2016-2017.

Hecking yang telah menduduki jabatan pelatih Die Wölfe sejak akhir 2012 lalu dan berhasil membawa klubnya memenangi DFB Pokal di musim 2014-2015 serta menjuarai Piala Jerman 2015, hanya mampu meraih enam poin dalam tujuh laga awal musim ini meski telah melakukan sejumlah perubahan signifikan, termasuk merekrut Mario Gomez.

Dalam tujuh laga yang telah berjalan itu, Wolfsburg hanya mampu menang dua kali saja. Setelah meraih tiga poin di pekan perdana, Die Wölfe kemudian gagal menang dalam enam laga secara beruntun.

Serangkaian hasil buruk tersebut membuat Wolfsburg terperosok ke posisi 14 klasemen. Julian Draxler dkk. hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

“Setelah beberapa hasil yang mengecewakan, kami mengambil keputusan yang terbaik untuk VfL Wolfsburg untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Dieter Hecking,” kata direktur olahraga Klaus Allofs dalam pernyataannya seperti dilansir Reuters.

Sementara di sisi lain, Hecking kecewa dengan keputusan tersebut. “Tentu saja saya sangat kecewa, tapi ini hanya bagian dari menjadi pelatih dalam bisnis ini yang harus Anda perhitungkan dengan kemungkinan melepaskannya ketika Anda tidak berhasil. Itulah masalah kami belakangan ini.”

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada para pemain, staf pelatih dan tim fungsionaris, pegawai di VfL Wolfsburg, dan fans untuk kerja samanya yang luar biasa dan dukungan selama beberapa tahun terakhir. Kami menikmati kesuksesan bersama di sini yang sangat kami banggakan,” katanya.

Pelatih tim U-23, Valerien Ismael, akan mengambil alih Wolfsburg untuk sementara, dan mempersiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya melawan Darmstadt 98 pada akhir pekan ini.

 

Baca Juga

Bayern Munchen Resmi Permanenkan Status Hansi Flick

MUNICH – Berstatus hanya sebagai pelatih interim hingga akhir musim sebelumnya, Hansi Flick kini telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *