Monday , 13 July 2020 1:49
Home / Bundesliga / Wolfsburg Putus Kontrak Kerja Andries Jonker
Foto: talksport.com

Wolfsburg Putus Kontrak Kerja Andries Jonker

WOLFSBURG – VFL Wolfsburg memberi konfirmasi telah memutus kontrak kerja pelatih Andries Jonker. Konfirmasi tersebut dilansir di laman resmi klub pada Senin (18/9) pagi waktu setempat.

Jonker ditunjuk manajemen The Wolves untuk menjadi pelatih baru menggantikan Valerien Ismael pada akhir Februari lalu. Saat itu, Wolfsburg tengah terpuruk di papan bawah klasemen dan hanya terpaut dua angka dari zona degradasi.

Sempat mencatat empat kemenangan, Jonker berhasil menyelamatkan Mario Gomez dkk dari jerat degradasi setelah mengalahkan Eintracht Braunschweig di fase play-off.

Di awal musim ini, performa Gomez dkk tak kunjung menggembirakan. Dari empat partai awal, Wolfsburg baru berhasil mencatat satu kali kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Terakhir, pada Sabtu (16/9) Wolfsburg dipecundangi Stuttgart 0-1. Alhasil, posisi klub terpuruk di peringkat ke-14 dengan jumlah 4 poin atau hanya unggul 2 angka dari zona degradasi.

Menurut Wolfsburg, keputusan pendepakan pelatih asal Belanda berusia 54 tahun tidak didasarkan dari kekalahan di laga lawan Stuttgart. Wolfsburg berkilah keputusan yang sangat berat ini terpaksa dilakukan menyusul stagnannya perkembangan tim di bawah Jonker.

Selain Jonker, Wofsburg yang akan menjamu Werder Bremen di Volskwagen Arena besok malam juga memutus kontrak kerja asisten pelatih Uwe Speidel dan Fredrik Ljungberg, serta analis Jan van Loon.

Wolfsburg menegaskan pihaknya tidak akan mencari sosok caretaker, namun langsung mencari pelatih permanen yang baru. Sampai saat ini belum diketahui calon suksesor Jonker.

Baca Juga

Bayern Munchen, David Alaba

Belum Perpanjang Kontrak, Kemana David Alaba Akan Berlabuh?

Punggawa Bayern Munchen, David Alaba, hingga saat ini belum meneken kontrak baru bersama timnya. Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *