Wednesday , 23 October 2019 21:20
Home / Bundesliga / Xabi Alonso Pensiun Akhir Musim Ini
Foto: Graham Chadwick

Xabi Alonso Pensiun Akhir Musim Ini

MUNCHEN – Mantan gelandang Timnas Spanyol dan pahlawan Liverpool di babak final Liga Champions 2004-2005, Xabi Alonso, dikabarkan telah membuat keputusan untuk mengundurkan diri dari lapangan hijau di akhir musim ini.

Adalah Bild yang melansir kabar ini. Artinya, Alonso bakal gantung sepatu setelah 18 tahun menekuni kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Hal itu diutarakan Alonso pada manajemen Bayern saat kompetisi Bundesliga musim ini memasuki liburan musim dingin. Artinya, Alonso tidak akan memperpanjang kontrak kerjanya di Allianz Arena yang memang akan kedaluwarsa pada 30 Juni mendatang.

Menurut Bild, Bayern tidak akan menghalang-halangi niat Alonso untuk pensiun. Meski demikian, Bayern dan pelatih Carlo Ancelotti tetap membuka pintu andaikata Alonso berubah pikiran di kemudian hari.

Alumnus akademi Real Sociedad yang kini telah melewati usia 35 tahun ini, mulai mencuri perhatian publik saat menjalani debutnya bersama Liverpool yang saat itu masih ditangani Rafael Benitez di musim 2004-2005.

Adalah Alonso yang membangkitkan semangat Liverpool di awal babak kedua saat telah tertinggal 0-3 dari AC Milan di babak final Liga Champions yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, 25 Mei 2005.

Gol Alonso di menit ke-60 menjadi penyeimbang kedudukan menjadi 3-3. Liverpool pun tampil sebagai juara berkat kemenangan dramatis lewat adu penalti.

Setelah lima musim tinggal di Anfield, Alonso dicomot Real Madrid. Usai kembali meraih gelar Liga Champions 2013-2014, Alonso memutuskan hengkang ke Bayern pada Agustus 2014.

Sebelumnya, Alonso pun memutuskan pamit mundur dari level internasional setelah meraih dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012) dan satu gelar Piala Dunia 2010.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

One comment

  1. Menurut saya, Alonso masih bisa bermain 2-3 tahun lsgi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *