Tuesday , 14 July 2020 8:14
Home / Bundesliga / Xabi Alonso Pertimbangkan Berkarier Di Major League Soccer
Foto: Graham Chadwick

Xabi Alonso Pertimbangkan Berkarier Di Major League Soccer

Gelandang senior Bayern München, Xabi Alonso, sedang mempertimbangkan untuk mengikuti jejak mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard, merumput di Major League Soccer (MLS) Amerika.

Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut tidak menutup kemungkinan melanjutkan karier sepakbolanya di Negeri Paman Sam.

Meski posisinya di FC Bayern hingga kini masih aman. Namun, Alonso memiliki ambisi untuk mencoba tantangan bermain di kompetisi lain, termasuk MLS. Apalagi mengingat usianya yang berada di penghujung karier, memilih menikmati sepakbola di Amerika adalah sesuatu yang tepat.

“Saat ini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jika saya melanjutkan (karier di sepakbola), tentu saya akan memasuki ini sebagai pilihan,” jelas Alonso.

“Saya akan mempertimbangkan tinggal di Amerika Serikat dan bermain untuk klub MLS. Tentu saja, saya mempertimbangkannya karena mereka (klub MLS) bermain di level yang baik,” imbuhnya.

“Ada kesempatan untuk tinggal dan mengenal negara baru. Itu akan menjadi pengalaman yang baru. Mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

Alonso sendiri merupakan salah satu pemain yang kaya akan pengalaman. Ia tercatat pernah bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti Liverpool dan Real Madrid.

Baca Juga

Bayern Munchen, David Alaba

Belum Perpanjang Kontrak, Kemana David Alaba Akan Berlabuh?

Punggawa Bayern Munchen, David Alaba, hingga saat ini belum meneken kontrak baru bersama timnya. Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *