Friday , 20 April 2018 17:19
Home / La Liga / Xavi: Dembele Harus Menunjukan Kekuatan Mental Jika Ingin Bersinar Di Barcelona
foto: onefootball.com

Xavi: Dembele Harus Menunjukan Kekuatan Mental Jika Ingin Bersinar Di Barcelona

BARCELONA – Legenda Spanyol yang juga merupakan legenda Barcelona, Xavi Hernandez memberikan saran terhadap anak baru Prancis, Ousmane Dembele agar bisa sukses dan bertahan lama di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui di awal-awal bulannya bersama Barcelona, Dembele menemui sedikit kesulitan lantaran cidera yang ia dapat. Terkhir di bulan Januari lalu, mantan punggawa Borussia Dortmund itu harus kembali menepi hingga 3 pekan akibat cidera pada paha kirinya.

Namun sekembalinya di bulan ini, Dembele langsung beraksi. Ia bahkan mampu mencetak gol krusial ke gawang Chelsea di pertandingan Liga Champions beberapa waktu lalu.

“Ini adalah waktunya dimana kita akan melihat apakah ia memiliki mental yang cukup.” ujar Xavi pada So Foot.

“Sekarang dia harus meyakinkan dirinya bahwa dia adalah pemain Barcelona dan percaya pada diri sendiri untuk membuat mentalnya kuat.”

“Ada banyak waktu pada sesi latihan dimana anda berfikir ada banyak pemain yang akan menjadi legenda, tetapi ketika mereka bermain, mereka gugup dan hancur.”

“Ousmane butuh waktu untuk membuktikan diri, tetapi bermain di Barcelona seperti merupakan ujian terakhir, seperti sedang mengejar gelar master. Karena hanya sedikit pemain yang mendapat kesempatan ini.”

“Dia memiliki lebih banyak waktu di Dortmund dan Rennes dan sekarang dia harus membuktikan dirinya disini.”

Barcelona membayarkan Dembele sebesar €105 juta dari Borussia Dortmund di musim panas lalu dengan jumlah bonus yang bisa mencapai angka €140 juta. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu terikat kontrak bersama Azulgrana hingga pertengahan 2022 mendatang.

Baca Juga

Tolak Barcelona, Marco Verratti Mengaku Tidak Pernah Menyesal Tetap Bersama PSG

PARIS – Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti mengakui keputusannya yang telah menolak Barcelona di bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *