Saturday , 11 July 2020 10:55
Home / La Liga / Xavi Hernandez Tergoda Latih Barcelona

Xavi Hernandez Tergoda Latih Barcelona

Catalunya – Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, akan segera memulai karier kepelatihannya di Qatar. Namun, ia punya keinginan untuk melatih El Barca suatu hari nanti.

Sosok berusia 39 tahun itu memiliki keinginan untuk kembali ke Barcelona sebagai pelatih di waktu yang akan datang.

Xavi memang tidak bisa dipisahkan dari Barcelona. Ia memulai karier sepakbolanya dari akademi klub sebelum menjadi tulang punggung tim yang berbasis di kota Catalunya itu selama bertahun-tahun.

“Ide saya adalah mulai melatih di sini di Qatar untuk mendapatkan pengalaman,” ujar Xavi seperti melansir Marca.

“Ini akan menjadi batu loncatan saya untuk kembali ke sepak bola Eropa dan ya, semoga saja itu Barcelona, tetapi saat ini saya tidak dalam posisi itu. Saya belum siap untuk mengambil peran seperti ini di level atas dan saya harus bisa mengambil langkah kecil.” tegasnya.

“Saya selalu mengagumi permainan Barcelona, kontrol mereka terhadap permainan dan gaya mereka. Itu adalah sesuatu yang ingin saya refleksikan dalam karir saya sendiri sebagai pelatih,” pungkas mantan punggawa Timnas Spanyol itu.

Selama memperkuat Barca, Xavi sudah mempersembahkan 22 gelar. Itu terdiri dari tujuh trofi La Liga, dua trofi Copa Del Rey, lima trofi Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, serta dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *